The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Monday, February 28, 2005

Wellington and Feilding

Hari Jumat malam kemaren kita sekeluarga pergi ke Wellington. Alasan utamanya sih untuk ngambil IELTS sebagai salah satu persyaratan buat apply PR. Tapi ya lumayan juga, sekalian jalan2 :P He..he..
Kita berangkat dari Wanganui sekitar jam 6 sore. Berenti dulu di Paekakariki untuk makan malam sekitar jam 8.30. Jadi ceritanya nih dari dulu kalau kita ke Wellington selalu pengen berenti untuk makan di Fisherman's Table di Paekakariki itu, tapi selalu kelewatan aja, atau lagi bukan jam makan. Nah, akhirnya kemaren itu kesampeanlah kita makan disana. Kenyang banget! Porsinya gede banget soalnya, mana ada salad bar-nya yang all you can eat. Kebayang dong... :D Pas makan disana Will dipesenin Kids Meal. Dia seneng banget bisa dapet makanannya sendiri, tapi kadang2 masih pengen juga makanan yang diatas piring kita. Mum and Dad's one better, gitu kali pikirnya. Padahal sih mirip2 aja makanannya.
Setelah itu kita ngelanjutin perjalanan, dan nyampe di tempat nginep sekitar jam 10.oo. Setelah itu telerlah kita semua dan tidur.
Besoknya acaranya apalagi selain ke Massey University. Disana gue tes sekitar 3 1/2 jam, sementara itu Danu dan Will nungguin (he's such a good husband and daddy :) I can't imagine if you're a man and has to cope with a almost-two-year-old toddler for such a long time in the same place! Thank you, Sweetheart! :))
Hari itu juga pas makan siang kita sempet belanja ke Yan's. Apalagi kalau bukan untuk beli2 segala yang berbau Indo. He..he.. Hunting kita ke Yan's membuahkan hasil daun pandan, bumbu2 masakan jadi (opor ayam, lodeh, nasi kuning, soto madura, rendang), kerupuk udang, permen alpenliebe rasa kopi, agar2 swallow, tepung cakue, lengkeng kalengan, maling egg roll, tauco, dan tentunya indomie berbagai rasa. He..he.. :P
Sorenya kita sempet ke Oriental Bay. Will disuru main2 di pantai, tapi dia kayanya lagi ngga mood. Mungkin juga airnya agak dingin, jadinya dia males kali ya? :P
Malemnya deket tempat kita nginep ada karnival gitu dalam rangka Mardi Gras, namanya Cuba St Carnival, karena tempatnya emang di Cuba St. Jadi kira2 sepanjang 2 blok jalannya ditutup dan dibeberapa tempat ada panggung gitu tempat orang nge-band. Ada sekitar 3 panggung disana. Terus sisanya ya orang2 jual pernak-pernik sama makanan. Selesai makan malam kita jalan2 kesitu, lumayan rame juga. Kita beli lampion bentuk bintang untuk dipasang di kamar tidurnya Will. Selama disana Will bengong soalnya mungkin baru kali itu dia liat orang yang begitu banyaknya. Terus kalo kita pas deket speaker dia langsung nutupin telinganya. Berisik kali ya? :P He..he.. Akhirnya sekitar jam 9.30 kita balik ke tempat nginep.
Hari Minggu pagi kita check-out. Terus kita langsung ke Newland, salah satu suburb Wellington. Disana tiap Minggu pagi ada orang Indo yang jualan bubur ayam. Jadilah pagi itu kita sarapan bubur ayam. Will suka banget makan bubur ayam sampe dia abis sendiri 1/2 mangkok! Belum lagi kerupuknya, suka banget dia. Tiap kerupuknya abis dia selalu bilang,"Puk...puk..." minta tambah kerupuk. Selain jual bubur ayam orang itu juga jual jajanan gitu. Jadilah kita bawa bekel ke Wanganui :P He..he.. Kita beli pangsit goreng, tahu sumedang, lumpia goreng, pindang, cendol, rempeyek kacang dan teri, sama rangginang. Setelah kenyang langsung deh cabut! He..he.. :P
Rencananya kita ngga mau langsung pulang ke Wanganui, tapi mampir dulu di Feilding mau liat Thomas the Tank Engine (kesukaannya Will tuh... selain si Bob). Akhirnya kita nyampe di Feilding sekitar jam 2 siang, setelah sebelumnya makan siang dulu di Palmerston North. Disana kita langsung beli tiket untuk naik Thomas. Will seneng banget. Pertama kalinya dia naik kereta api! Setelah itu kita ngantri untuk naik Trevor the Steam Car keliling kota. Pas naik itu juga Will seneng banget, apalagi carriage-nya kebuka jadi enak, anginnya sepoi2 gitu :P He..he..
Akhirnya setelah jam 4.00 sore kita pulang beneran ke Wanganui. Cape... but it was fun, though! :)
:: posted by erika, 1:33 PM