The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Sunday, February 05, 2006

To Wellington

Kemaren malem secara spontan kita ngerencanain untuk pergi ke Wellington. Lagian hari Senin kan libur Waitangi Day, jadinya kalo pulang pergi juga ngga begitu cape hari Seninnya. Ya udah deh, kita ngerencanain untuk berangkat jam 6 pagi dari Wanganui, tapi karena telat bangun (apa lagi coba? :P) jadi aja berangkatnya jam 6.30. Sekitar jam 9 kita nyampe di Newlands (suburb Wellington). Pagi itu cuaca di Wellington dan sekitarnya ancur banget deh, ujan terus dingin lagi serasa winter. Kita langsung aja deh cari orang Indonesia yang jualan bubur ayam di Newlands itu. Eh, taunya karena mungkin long weekend kali ya? Tukang jualan buburnya ngga ada. Sebel deh! Padahal kan udah kebayang aja tuh dingin2 makan bubur ayam kan enak. Akhirnya kita langsung cabut aja ke city dan langsung sarapan di BK (hancur deh bayangan makam bubur. He..he.. :P) Setelah itu kita sempet jalan2 sebentar disekitar pertokoannya, tapi ngga tahan lama2 abisnya ujan dan dingin, lagian kasian juga anak2 soalnya didandanin baju summer dari Wanganui.
Setelah itu langsung deh cabut ke tempat tujuan favorit kita di Wellington. Apalagi kalo bukan Yan's Supermarket! He..he.. :P Biasalah belanja taunan. Terakhir belanja kesana kan taun lalu. He..he.. :P Kali ini kita lumayan belanja banyak juga (iyalah, persediaan setaun :P). Kali ini juga kita nemuin banyak macem2 makanan yang dulunya ngga ada. Ini nih daftar hasil 'jarahan' kita :P... pare beku (kebayang dong dibikin pare cabe ijo, aduuuh, enak banget tuh!), durian beku, kue dorayaki isi kacang merah, bala2 jepang (kakiage), kecap manis cap bango, sambel ayam goreng, kerupuk ikan palembang, kerupuk aci rasa bawang putih, kerupuk udang sidoarjo, tepung kobe untuk bakwan dan perkedel, super bihun, mie ABC pedas, mie ABC pangsit, tropical fruit salad, nangka kaleng, lengkeng kaleng, Tom Yum paste, water chesnut, kecap kokiman, calpico strawberry, minuman cincau, jamur kuping kering, jamur hioko kering, kemiri, daun salam kering, jintan bubuk, kencur bubuk (akhirnya! Ketemu juga! :D), tepung tapioka, mesies ceres, bumbu spekuk, telur 1000 tahun, nescafe ice coffee sachet, sirup marjan cocopandan, kue kering jepang (buat Will sih sebenernya), maling egg rolls, gula jawa, poky strawberry, bawang goreng, dan bumbu Bamboe soto ayam, sop, rawon, ayam goreng, dan opor. Maruk ya? He..he.. :P Sebenernya ada kemplang juga, cuma ngga ada sambelnya. Padahal kan kemplang tuh yang bikin enak kan sambelnya ya? Jadi aja ngga jadi beli. Emping pedas juga ada, tapi saat itu lagi ngga kepengen. He..he.. :P dan ada juga pete! Hi..hi.. cuma sayangnya kita ngga suka pete :P.
Setelah puas belanja kita langsung ke Tawa untuk mampir sebentar ke rumahnya Sari, temen Indonesia kita yang dulunya tinggal di Wanganui. Ngobrol2 sekitar 1 jam terus akhirnya kita pulang.
Dari situ kita langsung pergi ke Takapu Road train station (masih di Tawa). Ceritanya sih pengen ngajak Will sama Nic naik kereta api. Tujuannya sih cuma Paraparaumu (sekitar 30 menit dari situ). Will seneng banget deh yang pasti dia ngga bisa berenti ngoceh. Ha..ha.. :D Sampe di Paraparaumu kita langsung ke Coastland Mall, jalan2 dan terus cari makan ke Subway. Satu setengah jam kemudian kita balik ke Paraparaumu train station untuk naik kereta balik lagi ke Tawa. Akhirnya sekitar jam 5 sore kita pulang dari Tawa.
Dalam perjalan pulang ke Wanganui, sekitar 1 jam dari Wellington, ada kota yang namanya Levin. Di kota itu ada adventure park yang lumayan gede, jadilah kita berenti dulu disitu. Lagian kalo bawa anak kecil kan memang susah ya, mereka bosen lama2 di mobil, harus berenti dulu sebentar. Will langsung go crazy deh disitu. Seneng banget dia. Nic juga kayanya menikmati banget waktu dia main ayunan. Akhirnya setelah 1 jam main disitu kita pulang deh ke Wanganui, nyampe2 di rumah udah jam setengah 9. He..he.. :P What a day! :)
:: posted by erika, 10:44 PM