The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Friday, May 26, 2006

Day 1

Kamis, 27 April 2006
Nyampe di Cengkareng jam 8.15 pagi. Cape banget!

... backtrace...

Berangkat dari Wanganui jam 12.45, dianterin sama Trish ke Wanganui Airport (asli kecil pisan airportnya! Cuma ada 1 gate (arrival dan departure jadi satu :P)). Nyampe di Auckland jam 1.45 siang, kita dijemput sama keluarga McGeorge (salah satu temen kita yang dulu tinggal di Wanganui) untuk istirahat sebentar di rumah mereka, karena flight kita selanjutnya tuh hampir jam 12 malem! Ternyata mereka ngga ada carseat untuk anak2, jadi akhirnya kita pake taksi ke tempat mereka. Jauh juga ternyata, tapi daerahnya enak banget. Setelah nyampe Will dan Nic langsung main sama anak2 mereka (padahal udah teenage). Will sih terutama seneng banget main sama Joel karena mainnya cowo banget (manjat pohon, loncat2an, dialung2in, dll), sementara Nic nempelnya sama siapa aja yang mau gendong dia :P. Nic sama Will sempet juga metik buah dan main sama binatang (kelinci dan sapi), sampe2 mereka ngga sempet tidur siang! Setelah makan malam kita langsung berangkat ke airport. Anak2 ternyata udah kecapean, jadilah mereka ketiduran di mobil. Kita sih udah mikir, wah, berarti asyik nanti di pesawat mereka tidur terus jadi ngga usah dikasih obat "teler" :P. Ternyata pikiran kita salah besar. Begitu nyampe di airport mereka berdua langsung bangun lagi dan seger banget! Akhirnya setelah check-in mereka main di indoor playground yang ada di airport. Setelahnya nontonin pesawat yang bakal kita naikin disiapin (masukin catering, angkutin cargo, dicek mesinnya, dll). Akhirnya pesawat kita take-off jam 11.55 malem. Anak2 seneng banget, tapi setelah 5 jam kemudian mereka mulai bosen dan jadi cranky. Akhirnya terpaksa jurus andalan dikeluarin, yaitu obat "teler" itu tadi. Ha..ha..ha.. :D Akhirnya mereka sempet juga ketiduran lama juga. Menjelang jamnya sarapan bangunlah mereka (dasar maruk! Tau aja mau makan! :P) Setelah itu Nic tidur lagi sementara Will nonton Bugs Life di TVnya dia. Gue main minesweeper dan hangman, dan Danu nonton Memoirs of Geisha (gak beres karena bosen, lagian udah baca bukunya) dan Narnia (gak beres juga karena tiba2 TVnya rusak).
Di Changi Airport kita gak sempet ngapa2in, waktu transit hanya 1 jam, dan gatenya berada di ujung satu lagi, jadilah kita berjalan cepet2, gak mau ketinggalan. Di connecting flight ke Jakarta, sekali lagi kita dikasih sarapan. Laper sih engga, tapi kalo liat makanan ya gak mau disia2kan! :D

... back again...

Kita mengarungi lebih dari 8000km, 12.5 jam kita di udara!
Setelah custom & baggage clearance akhirnya kita memberikan "present utk Nanna" yaitu kedatangan kita! Will langsung inget, dari kejauhan dia udah teriak, "Nanna!" dan sewaktu jalan keluar terminal dia teriak, "I wanna have McDonald's!". Setelah tengok kiri-kanan baru kita nyadar ada McD deket situ ... ya udah, mampir untuk beli minuman karena para "beruang kutub" kepanasan banget! :P He..he..
Selagi minum, Nicko, Jo & Chrisye nongol utk nyambut. Jo & Nic langsung liat2an, tapi Jo-nya malu. Setelah itu langsung deh cabut ke Bogor. Selama diperjalanan Will ribut banget teriak "bus" & "truck" tiap kendaraan2 itu keliatan (dan pastinya banyak banget dong bis ama truk di Jakarta). Nyampe Bogor ternyata udah ada hadiah ulang tahun buat Will dari Mom. Dia dikasih sepeda! Waaah, seneng banget dia. Belajar beberapa jam langsung bisa (sepedanya yang roda dua tapi pake ban kecil di kiri-kanannya). Sementara itu Nic sibuk tebar pesona dengan senyum andalannya ke semua orang yang dia temuin. He..he.. :P. Mereka juga seneng banget naik ayunan kecil yang ada di teras depan rumah. Will selalu nagih, "Faster! Faster!"
Malemnya kita semua pergi ke Bogor Plaza nyari box bayi untuk tidurnya Nic. Di sana, salah satu pegawainya komentar denger Will ngomong, "Bahasa Inggrisnya bagus, dilatih ya tiap hari!" ... hihihi ... gak tau aja dia sebenernya bule, cetakan luarnya mirip Indonesia.