The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Monday, June 19, 2006

Day 27

Selasa, 23 Mei 2006

Pagi ini kita pergi ke Tajur lagi dianter sama Mba Ucil. Pokonya bertekad untuk nemuin tas koper, kalo engga ngga bisa pulang deh besok. He..he.. :P Pertamanya sih pergi ke SKI dulu. Tempatnya sih enak banget, ada banyak orang jualan makanan dan ada semacam mini zoo gitu. Yang ada akhirnya gue, Nic ma Danu liat2 tas dan Will main sama Mba Ucil di taman bermainnya. Ternyata tasnya ngga ada yang gede, jadinya kita cuma beli Roti Unyil disana. Ditambah Will aja seneng main2. Pas disana kan ada kolam ikan tuh, pas diliat ternyata isinya ikan yang gedeeeee banget! Ada kali sekitar 1 meter panjangnya. Kita sampe terbengong-bengong liatnya. Akhirnya dari situ kita berangkat ke Tajur, dan akhirnya setelah masukin 3 toko tas akhirnya dapet juga tas yang sesuai sama kriteria kita. Akhirnya langsung deh dibeli. Will sempet dibeliin mainan kuda2an yang bisa didorong sama Mba Ucil. Setelah itu kita langsung pulang. Pas di rumah ternyata ada tukang rujak jagung lewat. Akhirnya makan rujak jagung dulu deh. Mmm... enak :P
Sekitar jam 12.30 kita langsung berangkat lagi ke stasiun kereta api Bogor untuk pergi ke Jakarta. Memang rencananya kita pengen ke Sea World, nantinya dijemput sama Nicko dan Mommy nyusul. Nyampe stasiun ternyata udah banyak orang yang nunggu, ada juga orang ngamen (lumayan bagus juga ngamennya, niat banget). Setelah keretanya nyampe langsung deh kita masuk. Will seneeeng banget naik kereta. Pokonya mukanya glowing gitu deh. Di kereta dia sempet dikasih permen sama orang yang duduk disebelah. Orang yang disebelah itu sempet komentar gini, "Anaknya kaya bule ya?" Ha..ha..ha.. :D Ada2 aja.
Setelah nyampe Jakarta langsung dijemput sama Nicko. Dari situ langsung deh ke Ancol, tapi sempet nyasar bentar. Akhirnya nyampe juga deh di Ancol. Dari situ langsung kita menuju ke Sea World. Setelah bayar langsung deh masuk. Disana kita liat banyak banget binatang laut dan air tawar, dan juga belajar banyak dari keterangan2 yang ada disitu. Nyaman banget deh disana, bersih dan teratur lagi. Pokonya impress banget deh sama Sea World Indonesia. Well Done! Disana ternyata kita liat ada ikan yang besar yang sebelumnya kita liat di Bogor. Ternyata itu adalah arapaima. Dia itu termasuk ikan purba yang daerah hidup asalnya di Amazon. Yang di Sea World ini ikannya lebih besar lagi, mungkin ada sekitar 2 meter lebih! Dan menurut penjelasannya panjangnya bisa sampe 5 meter! Arapaima ini disatuin di satu akuarium silinder barengan sama bawal tawar dan lele ekor merah, yang semuanya ini termasuk golongan ikan purba. Bayangin aja, diameter bawalnya ada kali sekitar 30 cm! Kenyang deh kalo dimakan. He..he.. :P Selain itu ada juga ikan2 laut dalam yang diawetin pake air keras. Yang terdalam tuh diambil dari kedalaman 1020 meter di Samudra Hindia. Disana Nic seneng banget tank tempat pegang binatang2 itu. Dia selalu jalan kesana dan berusaha megang binatang yang ada didalemnya. Sementara Will seneng banget masuk tunnelnya. Setelah kita liat2 ngga lama Mom dateng. Abis itu kita langsung pergi naik Gondola Kereta Gantung. Kali ini beda banget sama yang di Taman Safari. Ini kereta gantungnya baru dan juga ngga pengap karena banyak ventilasinya. Lumayan juga, bisa liat Ancol dan Laut Jawa.
Setelah puas main kita langsung jemput Donna untuk makan malam bareng. Tadinya sih mau mampir dulu ke Tante Lenny, tapi ngga jadi karena jadinya nanti muter2. Akhirnya kita makan di Pizza Hut Sarinah. Hmm... enak banget! Mana Will dan nic dikasih balon sama waitress-nya. Senenglah mereka. He..he.. :P Setelah selesai makan Will jalan2 sebentar sama Uncle Nicko, eh taunya pulang2 udah bawa mainan kereta api (yang sayangnya ngga bisa dibawa karena tasnya udah penuh. Btw, thanks ya Uncle Nicko! Nanti kalo Will dateng lagi main kereta itu lagi. He..he.. :P). Setelah itu kita langsung ke Tebet. Nyampe sana Will dan Nic sempet numpang mandi. Nic seneng banget main sama Clifford, anjingnya Amy dan Armand. Akhirnya jam 10 malem kita balik lagi deh ke Bogor. Waaah, cape tapi berkesan. :)
:: posted by erika, 2:56 PM