The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Sunday, October 08, 2006

Wellington Waterfront

Minggu ini kebetulan cuaca cerah dan gak berangin, setelah seminggu serasa kaya winter lagi, ujan dan angin sampe 150 km/jam, dan suhu ngedrop 5 derajat ... winter banget lah!

Untuk memanfaatkan cuaca cerah ini kita mutusin ke Wellington Waterfront. Awalnya sih mau jalan2 aja tanpa rencana yg terlalu jelas. Setelah semua siap, kita berangkat dan ngedrop mobil di Redwood Station terus naik kereta api ke kota, atas permintaan Will yg selalu pengen naik kereta api. Dari sana kita langsung ke Waterfront yg cuma 10 menit jalan santai.

Selagi nyusurin pelabuhan (beda banget sama Sunda Kelapa, apalagi Tanjung Priok!!) kita ngelewatin Dominion Post ferry yg lagi berlabuh. Jadwal berangkatnya ternyata 20 menit lagi, jadi kita ke kantornya utk beli tiket pp Queens Wharf - Matiu Somes Island - Days Bay (anak2 gratis). Idenya spontan karena kita belon pernah naik ferry kecil sebelumnya, kita bahkan belom pernah naik perahu di laut sebelumnya di NZ. Perjalanan kira2 1 jam dan selama itu anak2 seneng banget. Pertama2 kita ada di deck atas (roofless) menikmati cuaca cerah, tapi lama2 ferrynya makin cepet dan anginnya juga makin kenceng, jadi kita ke bawah yg juga ada bar. Anak2 dibeliin cookie dan bapaknya minum cappuccino.

Sekembalinya ke Queens Wharf kita nyari makan. Di deket situ ada Chicago Restaurant yg menunya gak terlalu mahal. Danu mesen Asian Salad with chargrilled chicken dan gue mesen Hurricane Burger (burgernya 15cm diameter dan 15cm tingginya, berisi daging 3 lapis, telor, keju, beet root, bacon, tomat, dan selada dengan dressing mayo & barbeque sauce!!) Wuaahh, nikmatnya!! :D Btw, gue gak makan semuanya kok, seperempat dimakan Danu dan anak2 juga kebagian .... gue gak semaruk itu kok ... hehehe!

Setelah kenyang kita nyari playground, karena Will dari tadi udah nodong main serodotan. Bener aja, setelah nyampe Will langsung naik serodotan paling tinggi (kira2 5m) dari Old Lighthouse (well, keliatannya sih dulu emang beneran lighthouse). Pertamanya dia ragu dan minta ditemenin Dad, tapi setelah itu langsung manjat sendiri dan turun, head first!! Dasar, Daredevil Will!! :P Manjatnya juga gak terlalu gampang, sampe tingkat pertama sih emang tangga biasa, tapi utk naik tingkat berikutnya kudu naik tangga monyet 2.5m ... tangga 90 derajat vertikal ... and he did it all by himself, no help even from Dad! Sementara itu Nic maen serodotan di fortress yg lebih kecil ... dan sama kaya kakaknya, gak mau berenti.

Will naik-turun lebih dari 10 kali, satu2nya cara ngeberhentiin dia maen serodotan adalah ditawarin makan es krim ... itu juga cuma pause 5 menit ... setelah itu lanjut lagi :P Tapi lama2 orangtuanya bosen liat dia naik-turun, lagian kita liat atraksi Trampoline Bungy deket situ, dan nawarin Will main itu aja.

Will kayaknya tertarik, jadi kita langsung ngantri. Setelah bayar, Will distrap ke bungy cord, dan langsunglah berloncat2an. Bentuknya V seperti ketapel dengan bungy cord sebagai karetnya, dan Will sebagai batunya :D. Seneng banget dia, dengan pengawasan petugasnya, Will dialungin 10m ke udara!! And he loved it, laughing & excited all the way!! Orangtuanya aja sempet serem! A true Daredevil yg pasti bikin Grand-Dad pucat ngeliatin aksinya.

Setalah itu kita kembali ke stasiun kereta. Will dengan sopannya bilang, "Thank you, Daddy! Thank you, Mommy! It was fun." Hehehe ... good boy!
:: posted by erika, 6:20 PM