The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Saturday, November 25, 2006

Staglands Wildlife Reserve

Sabtu ini kita pergi ke Staglands Wildlife Reserve ... kira2 45 menit perjalanan dari rumah. Akhir2 ini kita selalu jalan2 ke mall ... karena cuacanya lagi parah. Tapi sabtu ini cuacanya lumayan cerah dan gak berangin banget, jadi kita nyari outdoor activity. Liat2 di web kayaknya menarik nih tempatnya, terus ada paket ulangtaun ... kepikiran utk Will ato Nic nanti. Jadi sekarang kita survey lokasinya.

Staglands lokasinya di daerah utara Hutt Valley, yg artinya kita musti ngelewatin sebuah pegunungan yg misahin Hutt Valley dan daerah pesisir (Tawa, Porirua, dll).

Perjalanannya asik juga dengan scene yg berganti2. Dari Tawa kita masuk State Highway 1 (SH1 -- Wellington-Taupo), terus belok di Whitby (SH58) sampe ketemu SH2 (Hutt Valey-Wellington). SH2 selesai di Upper Hutt City ... terus masuk daerah suburban Upper Hutt City - rumah2 apik dan pepohonan berjajar rapi sisi kiri-kanan, pertokoan kecil, dan anak2 sekolah yg baru pulang dari extrakurikuler ... terus ngelewatin daerah villages - satu rumah di tanah peternakan berhektar2, biri2 bertebaran dimana2, traktor dan mesin berat di dalem barn ... sampe akhirnya masuk "pedalaman."

Yg dimaksud "pedalaman" tuh jalanan kecil berkelok2 yg muat pas2an 2 mobil yg berpapasan, pinggir kiri tebing, pinggir kanan jurang. Setelah agak lama jalan, sempet kepikiran, "Kita nyasar gak ya?" Tapi kemudian nemuin tanda Staglands x-km, so our journey continues. Daerah pesisir Tawa - Whitby berganti jadi pegunungan - lembah - sungai Hutt Valley, dan terus berganti jadi forestry mendekati Staglands. Ditambah dengan matahari yg bersinar terang, langit biru gak berawan ... (bisa2 jadi pengarang novel nih :P) ... menjadikan journey kali ini asik banget.

Akhirnya kita nyampe di Staglands. Setelah bayar tiket masuk dan beli makanan ternak kita masuk. Diawali dengan kolam bebek dimana Will langsung mau ngasih makan bebek, sementara Nic justru "mencoba" makanan bebek. Laper Nic? Kaya gak pernah dikasih makan aja :P Beberapa binatang lain yg kita liat tuh Kune2 Pig, Auckland Island Pig, turkey, keluar-masuk aviary, Chinese Geese, peacock dimana2, kuda yg gede banget, donkey, poni (sempet dinaikin Will & Nic), ayam jago, lamb yg putih-imut, goat yg maruk pisan, dll! Sampe lupa saking banyaknya. Lumayan lama juga kita ngubek2 tempat itu, 2 jam ada kali, abis lahannya aja 100 hektar!!

Sebelum exit ada wishing well, Will kita suruh lemparin koin (5c Fiji ... entah dapet dari mana) terus kita tanya, "What's your wish? What do you want?" Dia bilang mau cake, terus dilemparlah koin itu. Udah itu dia keliatan bingung, "Where's the cake?" Nah loh, gimana caranya ngejelasin "wish"? Untungnya di cafe-nya ada cake! Jadi, permintaan Will langsung terkabulkan. :D

Di cafe-nya selain pesen Chocolate Mudcake utk Will, kita pesen Chicken Salad with Crispy Noodle utk Danu, Bangers & Mash (sosis, kentang & peas) utk gue, potato wedges, peanut butter sandwich & honey sandwich for everybody. Sedangkan utk minum, Danu mesen Ice Coffee, gue pesen Ice Chocolate, dan anak2 minum jus ... cukuplah utk ngasih makan satu batalyon! ;P hehehe. Padahal paginya udah sarapan besar ... scramble egg, croissant, crispy bacon, tomato slice, fresh strawberries & pink grapefruit juice! Nyam3!! :D Sekarang bisalah gue ngadu makan sama Donna! :P Ayo, kapan mau diuji?!

Setelah selesai makan, kita putusin utk nerusin perjalanan ke utara, ke Waikanae, dan bukan balik lagi ke selatan (Hutt Valley). Mumpung dalam "jalan2 mode" ... dan gak nyesel! Setelah keluar dari pepohonan di deket Staglands, scene-nya membuka ke area peternakan dengan bukit-lembah yg hijau dan tampaknya tenaaang banget! Danu nyempetin berenti di pinggir jalan utk ngambil beberapa foto! Waikanae berada di SH1, jadi dari situ kita langsung jalan ke selatan.

A great day out!
:: posted by erika, 6:20 PM