The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Sunday, December 10, 2006

Wainuiomata

Karena udah pada bosen di rumah kita memutuskan utk pergi … entah kemana. Siang itu kita berencana makan di Valentine’s Petone, tapi berhubung penuh diisi segala macem orang yg ultah, kita akhirnya pindah ke Hog’s Breath di Lower Hutt City, 10 menit dari Petone.

Disana kita mesen soup & calamari sebagai appetizer, dan utk main course gue dan Danu mesen steak, sementara Will & Nic mesen fish and chips.

Setelah kenyang, kita putusin utk nyusurin Wellington Bay. Jadi kita kembali ke arah Petone dan belok ke arah Wainuiomata (Wainui singkatnya). Jalannya justru ninggalin Wellington Bay dan nyebrang bukit. Kotanya sendiri ada di balik bukit itu. Kotanya lucu, kecil tapi friendly … dan seperti kota kecil lainnya di NZ, aturan utama adalah “Jangan ngedip” soalnya kita langsung udah masuk daerah pinggiran. Masih dengan tujuan yg gak jelas, kita tetep nyusurin jalan itu. Kalo liat peta bisa nyampe ke ujung selatan North Island.

Setalah nyampe ujung jalan (sisanya harus 4WD) kita berenti dulu. Sayangnya pantainya dipagerin, jadi gak bisa main di pasir, tapi angin masih berembus keceng juga walaupun matahari kadang muncul kadang hilang di balik awan. Jadi kita main di tempat parkirnya aja. Danu & Will langsung keluar. Danu sibuk motret2 sementara Will asik lemparin batu ke kubangan air deket situ. Gue & Nic yg gak tahan dingin2an maen di mobil :P … bisa liat foto2nya di bawah.

Setelah itu kita kembali lagi, tapi gak langsung pulang. Kita mampir di Rimutaka Forest yg tadi emang sempet liat entry-nya. Tempatnya asik juga, bisa camping atau sekedar jalan2 doang. Ada sungai kecil dan sanctuary burung Kiwi. Main2 di deket creek yang ada disitu. Will malah sempet nyemplungin setengah kaki segala. Basah deh sebelah kakinya. Sementara itu gue sama Nic ngga tahan lama2 diluar, soalnya anginnya masih kenceng dan lumayan dingin.

Setelah itu kita langsung jalan balik deh. Sempet berenti sebentar di ice cream parlour yang ada di Wainuiomata. Mmm… enak, walaupun udaranya agak dingin. Jadinya makannya di dalem mobil. He..he.. :P Setelah beres langsung lanjutin lagi perjalanan, dan berenti sebentar di puncak bukit yang bisa ngeliat seluruh Wellington Bay. Disitu palingan ngambil foto2 doang, udah gitu langsung lanjut, lagian udah sore. Dari situ rencananya sih pengen mampir ke bakery, yang dalam perjalanan pergi udah kita liat sebelumnya, iklannya sih bilang dia jual pretzel ala Jerman. Mmm… kebayang deh enaknya, tapi karena kita nyampe sama udah hampir jam 5 sore jadinya udah tutup deh… :( Well, mungkin laen kali deh…

Dari situ masih belum pengen pulang sebenernya. Jadi begitu ada tanda Hikoikoi Reserve kita langsung aja deh belok pengen explore kaya apa sih Hikoikoi Reserve itu? Ternyata tamannya nyambung sama taman bermain anak2 deket situ, jadilah anak2 main disitu. Ada slide, swing, panjat2an, dan ada juga kereta api mini. Sayangnya kereta apinya udah tutup, tapi anak2 sih tetep seneng main di playground-nya. Akhirnya setelah agak lama kecapean juga deh… orangtuanya sih, anak2nya sih masih semangat. He..he.. :P Jadi setelah itu baru deh kita pulang beneran. Nyampe rumah jam 6, langsung pada mandi. Setelah itu makan malam. Bikin yang simple aja soalnya udah cape. He..he.. :P Jadilah bikin omelet mie pake ham steak. Ternyata a big hit with the kids! :) Will aja sampe nambah 4 kali! Setelah itu langsung deh anak2 disuruh tidur (sekitar jam 8), soalnya siangnya kan mereka juga ngga sempet tidur siang. Abis itu gue ma Danu ngobrol deh, tenang ngga ada yang ngerecokin. He..he.. :P

:: posted by erika, 9:45 PM