The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Monday, December 18, 2006

Wairarapa

Sabtu ini seperti minggu kemaren kita berusaha manfaatin cuaca cerah. Setelah makan siang, kita pergi tanpa tujuan yg jelas. Dari Tawa kita menuju Upper Hutt dan diterusin ke arah utara, ke daerah Wairarapa. Wairarapa adalah bagian tenggara North Island yg bertetanggaan dengan Argentina di belahan bumi lainnya :P Di tengah jalan kita mutusin utk pergi ke Lake Wairarapa.

Dari Upper Hutt kita harus ngelewatin salah satu bukit Tararua Ranges. Selagi naik ke atas ada tanda Lookout, jadi kita mampir bentar, lagian gue rada2 pusing gara2 baca peta. Lookout ini overlooking reservoir utk Hutt area (foto dibawah) dan awal dari Hutt Valley. Katanya airnya bisa menuhin 3 stadium olahraga international. Setelah puas, kita lanjutin perjalanan.

Kota pertama yg kita temui adalah Featherston. Will kebetulan liat ada iklan museum kereta api disitu, jadilah kita mampir. Kita masuk Fell Museum jam 3 sore terus Featherston Heritage Museum disebelahnya setengah jam kemudian. Tempatnya walaupun kecil, rapi banget dan penjaganya bangga banget sama koleksi yg mereka miliki. Mereka bahkan ngasih tour gratis dan cerita ttg sejarah Featherston sejak PD1 hingga sekarang.

Kita akhirnya ninggalin Featherston jam 4, menuju Lake Wairarapa, tapi setelah nyampe sana gak bisa ngapa2in, jadi kita lanjutin ke Lake Ferry yg berupa laguna bersebelahan dengan Cook Strait (misahin North Island dan South Island).

Kita nyampe di Lake Ferry jam 5.15, Danu langsung turun, dan seperti biasa motret2, dan Will ikut di belakangnya. Angin sekali lagi masih kenceng, jadi gue dan Nic tinggal di mobil. Karena resminya sekarang summer (tapi cuaca winter gak mau pergi) matahari baru terbenam jam 8.30 - 9.00. Jam 6 kita akhirnya mutusin makan di salah satu hotel lokal. Rada kaget juga pas masuk soalnya setengah restoran udah ada reservasi, dan setengahnya lagi udah penuh diisi orang2 yg lagi makan. Tapi penjaganya ngasih salah satu meja reservasi dengan syarat kita harus udah beres jam 7.

Gue pesen Fish & Chips, Danu mesen Fish of the Day, dan anak2 dipesenin hotdog & chips. Dan sebagai entree , kita pesen Steamed Mussel yang dimasak pake red wine, tomat dan bawang bombay. Yum! :P Masakannya ala NZ banget, dan porsinya besar! :D Setelah makan, kita tanya pom bensin terdekat dimana, soalnya bensin udah mulai menipis, dan katanya semua yg deket situ udah pada tutup, maklum kota kecil. Tapi ada orang lokal yg mau ngebantu. Katanya suruh ke rumah orangtuanya, karena mereka punya persediaan bensin. Setelah dikasih ancer2 kita lanjutin perjalanan pulang dengan sedikit waswas, takut keabisan bensin. Setelah nyampe rumah orang itu, ternyata mereka punya peternakan domba dan kijang, selain itu perkebunan kacang polong dan beberapa sayuran lain. Tanahnya guuuede banget!

Danu ngobrol sama suaminya sementara ngisi bensin, Will langsung ngobrol sama istrinya, cerita dia baru aja piknik, dan cerita hadiah Natalnya (udah tau dia padahal belon kebuka). Sementara Nic langsung turun dari mobil begitu liat anjing kecil mereka. Yg kita kagumin dari orang2 NZ adalah kesediaan mereka utk nolong stranger ... seperti kita :) Setelah bayar, kita pamit pergi, nerusin perjalanan pulang tapi mampir dulu di Featherston utk beli coklat di dairy shop.