The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Thursday, February 08, 2007

January 2007

Kumpulan cerita seluruh bulan Januari 2007 :D

Setelah liburan Natal - Tahun Baru kemaren, lumayan banyak yg terjadi.
Di gereja ada satu keluarga Indo yg bergabung yg seumuran kita dan anak2 mereka juga kira2 seumuran ... YEAH!! Bosen bergaul sama orang tua melulu :P
Kerr & Vera, serta Tobey (2.5thn) & Abbigail (1.5thn), mereka tinggal di Upper Hutt. Kita juga diperkenalkan sama komunitas Kristen Indo waktu kita ikutan kebaktian bersama di Waikanae. Kebaktian ini mereka adain secara reguler tiap bulan. Banyak juga keluarga yg ikut, dan juga anak2 mudanya (banyakan udah beres kuliah dan sekarang kerja). Jadi gini ceritanya ...

Rabu sore, 17 Januari, ada kegiatan non-formal gereja di Plimmerton (setengah jam dari Tawa). Di sana disediain BBQ gratis, i.e. sosis, burger, iga, dan juga salad dan fizzy drinks ... jadi ya tentu aja rame! :D Cowo2nya pada main cricket dan touch rugby (pengecualian Danu yg gak ngerti cara mainnya :P ). Will sempet ikutan lolly scramble di deket pantai, dan ketika dia kembali mukanya ceria banget sembari pamer koleksi permennya!! :D Sore itulah kita ketemu sama keluarga Lim: Kerr, Vera, Tobey & Abbi. Setelah makan malem gratis :D kita ngobrol sama mereka sambil jagain anak2.

Minggu, 21 Januari, setelah gereja kita makan bareng Kerr, Vera & anak2 mereka di Cha, terus dilanjut maen di Harcourts Park, Upper Hutt, manfaatin cuaca yg lumayan cerah, sekalipun rada mendung. Di sana ada splash pool yg langsung dimanfaatin Will utk ngadem, sementara Nic sempet nyobain bentar tapi terus kedinginan. Sementara Tobey ogah nyemplung. Bapaknya udah berusaha ngerendem kakinya, tapi seperti ada force field-nya, kakinya justru ngeringkuk dan meluk bapaknya kenceng2 :) Will sempet maen waterslide sama beberapa anak lain, setelah itu ikutan Nic, Tobey & Abbi di fortress. Dia juga sempet nyobain fortress untuk anak2 diatas 10 tahun ... dia bilang, "I'm 10, Mom!" :) Oke deh ... akhirnya dibolehin sembari diawasin karena platformnya 2 meter dari tanah.

Setelah pada puas maen, kita makan malem di McD Upper Hutt City ... and the play continues. Anak2 pada maen di playground McD, bergabung sama anak2 keluarga laen :D

Minggu depannya, Sabtu siang, 27 Januari, Lilis, Russell dan Kasih (3 bln) berkunjung dari Wanganui utk re-supply kebutuhan bahan makanan Asia dari Yan's Supermarket (hahaha ... reminds me of the good old times :D ). Tapi sebelumnya kita makan Yam Cha di Eastern Sunrise Restaurant. Yumm!! Terus kita ajak ke Waikanae, ketemuan sama orang2 Indo, tapi mereka gak bisa tinggal terlalu lama karena udah ada janji sore itu di Wanganui.

Kebetulan Waikanae (45 menit dari Tawa) searah perjalanan pulang mereka, jadi mereka mampir dulu, sekedar kenalan. Tampat kebaktiannya di El Rancho Christian Camp. Lahannya gede banget yg terdiri dari lapangan bola/ rugby, playground anak2, horse ranch, conference room, camping ground, ruang makan, dan beberapa unit akomodasi ... itu yg keliatan, tapi kita gak explore sisanya. Kita sendiri cukup lama juga di sana, ikutan makan malem. Enak juga makanannya. Yang bawa para ibu2 perkumpulan itu. Ada mie goreng, rendang, ayam goreng, cap cay, salad, sambel ulek, kue pandan, bubur ketan item, dan puding coklat kue marie. Aaah... enaknya dimasakin, ngga usah masak sendiri. He..he.. :P Terus menjelang jam 9 malem diundang ke rumah salah satu keluarga di Paraparaumu (disingkat jadi Paraparam) utk coffee and tea. What a long day, kita akhirnya nyampe rumah lagi jam setengah 12 malem dan liat meteor! Bukan seperti bintang terbang yg lewat cepet, ini seperti diem lama, dan keliatan ekornya juga! Wah keren banget!! Lucky sign? I really hope so :) Anak2 sih udah ketiduran di mobil, kecapean maen trampolin, kejar2an sama anak2 lain, dll di El Rancho dan lagian udah malem.

Besoknya, hari Minggu, seperti biasa kita ke gereja paginya. Setelah itu pulangnya diajak makan sama Vera & Kerr Di HK BBQ yang tempatnya deket sama gereja. Makanannya sih mirip sama nasi campur di Indo. Lauknya bisa milih sendiri. Danu sih milih nasi pake babat, roast chicken, dan BBQ pork. Sementara itu gue pesen nasi pake BBQ pork, roast chicken, dan roast duck. Mmm... enak. Anak2 sih dibeliin nasi goreng. Lumayan juga mereka pada suka. Pulangnya semepet ke Cha sebentar untuk beli bubble tea. Dari situ kita langsung pergi ke Kaitoke, Upper Hutt untuk main2 di sungainya. Sebelumnya memang udah janjian sama beberapa orang yang kemarennya ketemu di Waikanae untuk ketemuan disitu.

Di sana kita pada maen di sungainya ... yg dingin banget! Sama kaya Nile River waktu liburan, tapi Danu & anak2 asik aja ciprat2an air dan maen bola. Yg muda2 (kesannya kita tua gitu ya? Ha..ha..ha.. :D) sih pada berenang beneran ... brrr!

Setelah itu kita nyebrang suspended bridge dan jalan2 bentar. Will & Nic seneng2 aja walaupun sempet digoyang2in :D Setelah itu Kerr & Vera nawarin kita semua mampir di tempat mereka utk coffee & tea. Dan dilanjut makan malem di Little India, Lower Hutt City. Booking meja utk 14 orang plus anak2. Hahaha ... gaya Indo banget ... bergerombol di sekitar meja makan :D Makanannya enak juga. Sebagai entree-nya kita dapet samosa, chicken dan lamb tandoori juga vegetables pakoras. Sedangkan main-nya ada nasi, naan, garlic naan, butter chicken, lamb vindaloo, dan kari kentang saus keju. Yum! Enak dan kenyang :P

Sekali lagi kita pulang malem ... :D ... lagian udah lama gak liat city light. Jadi berasa jaman2 dulu waktu di Indo masih pacaran. Ha..ha..ha.. :D Lagian udaranya juga sekarang ini udah mulai panas, jadi kira2 miriplah kaya di Indo.

Hari Jumatnya kita diundang ke rumahnya Kerr & Vera dalam rangka ulang tahunnya Kerr yang ke-28. Pasnyampe sana ternyata udah rame juga. Ada Adri dan Effi, orang Indo yang ketemu di komunitas Kristen Indo, ada Jonathan, Kylie dan anak2 mereka, dan Michael dan Jin sama anak2nya juga. 2 keluarga terakhir itu ke gereja bareng kita. Ngga lama setelah kita dateng acara makan2 mulai. Menunya ada bihun goreng, mie seafood, ayam goreng, ayam asem manis, cah daging sapi saus jahe, dan ikan ala thai. Pokonya menu Asia banget deh. Setelah itu acara nyanyi dan tiup lilin, dilanjut makan dessert, yaitu kue ulang tahunnya, mini cream puff, dan es krim. Yum... kenyang banget! Setelah itu kita pada ngobrol2 sambil nyemilin keripik kentang. Setelah itu acara buka kado deh, dilanjut minum wine (non-alcoholic tentunya! :)) dan makan snack korea. Kenyang banget deh hari itu. And we had a really great time. Oya, pada saat ngobrol2 itu kita baru tau bahwa gue, Vera dan Kylie ternyata seumur, dan anak2 kita juga umurnya mirip2. Ha..ha..ha.. :D Lucu deh, tapi asyik juga jadi banyak temen seumurannya.
Akhirnya kita pulang jam setengah 10an. Dari situ kita mampir dulu ke City Library untuk balikin DVD. Sementara itu anak2 sih langsung pada teler setelah cape main sama anak2 yang lain.

Jadi ya begitu deh, ceritaan selama bulan Januari ini.

Kalo mengenai anak2 sih, sekarang mereka udah pada pinter dan bandel. He..he.. :P
Nic sekarang udah bisa mulai ngomong sedikit2. Dia bisa bilang Mommy, Daddy, Nanna, Oma sama Opa. Bilang 'ta' (thank you) juga udah bisa. Terus udah mulai2 nyanyi gitu. Emang nadanya belum bener banget sih, tapi kita tau bahwa itu adalah attempt dia untuk nyanyi. Kadang kalo Will lagi nyanyi Jingle Bell suka disautin sama dia pas bagian hey-nya. Lucu banget deh. Selain itu dia juga udah ngerti kalo dibilangin suru ngapain. Misalnya suru buang sampah. Bahkan karena kebiasaan sekarang ini kalo abis ganti popok pasti tanpa disuruh lagi dia langsung buang sendiri popok kotornya ke tempat sampah. Udah gitu dia juga udah bisa makan dan minum sendiri sekarang. Kalo disuapin atau dipegangin gelasnya dia malah suka marah. Ha..ha.. lucu banget!
Sementara Will sekarang2 ini suka tiba2 pidato atau nyanyi diatas yellow pages. Ceritanya sih mungkin itu panggung atau podium gitu kali ya? Terus kalo udahannya kita tepuk tangan dia langsung ngebungkuk gaya berterima kasih gitu. ha..ha.. :D Ada2 aja deh. Selain itu ngomongnya sekarang ini juga ngga berenti2. Kalo udah cerita pokonya susah ngeremnya. Teruuus aja ngomong. Yah, kesimpulannya makin rame aja deh di rumah.
:: posted by erika, 2:21 PM