The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Wednesday, April 04, 2007

Bianca's Birth - versi Erika :P

Akhirnya! Lahir juga deh Bianca, setelah ditungguin. 12 days overdue! Bayangin! Rasanya udah ngga enak banget. Ngga bisa ngebungkuk, ngapa2in dikit aja kerasa cape, wah... pokoknya repot deh. Jadi begitu dia lahir rasanya legaaa banget. Terus sekarang bisa lagi tidur tengkurep! :P He..he..he..

Jadi gini nih ceritanya...
Hari Jumat pagi sekitar jam 5an gitu gue kebangun karena perutnya udah mulai mules2. Tapi karena malemnya baru tidur jam 1an jadi aja males bangun, masih berasa ngantuk. Gue pikir tidur ajalah bentar lagi, tapi gue udah tau itu udah mulai kontraksi dan bakal ngelahirin. Taunya jadi ngga bisa tidur lagi deh, yang ada pengen ke toilet. Udah gitu Will juga bangun, jadi aja ngga jadi tidur lagi. Akhirnya gue bangunin Danu terus bilang kayanya bakal lahir nih sekarang. Terus akhirnya diitungin kontraksinya. Ternyata udah tiap 5 menit sekali. Ya udah deh gue telp aja midwifenya. Dia bilang kalo memang udah kerasa gitu ya ke rumah sakit aja nanti ketemuan disana. Ya udah deh, setelah itu gue beres2 tas untuk dibawa ke rumah sakit. Setengah jam kemudian kita berangkat dari rumah. Nyampe di rumah sakit sekitar jam 7an. Nunggu sebentar terus ngga lama Megan, midwifenya, dateng. Terus dia periksa dalem, ternyata baru bukaan 1 atau 2 aja. Dia bilang kalo mau pulang dulu 1 atau 2 jam aja sih boleh. Tapi gue pikir mendingan nunggu aja deh di rumah sakit daripada lahir di mobil. He..he.. :P Soalnya dia juga bilang kalo udah anak ketiga biasanya dalam waktu sejam udah bisa bukaan penuh. Akhirnya gue jalan2 aja di rumah sakitnya, nyari2 majalah untuk baca2. Sementara itu Danu tidur dulu bentar. Ternyata dalam waktu 15 menit aja kontraksinya udah mulai ngencengin. Akhirnya gue minta gas aja deh sama Megan. Terus ya udah dikasih sama dia. Dari situ mulai kerasa kuat kontraksinya. Pas lagi kontraksi sempet muntah segala lagi. Katanya sih kalo dilate-nya cepet biasanya suka muntah. Danu berusaha nampungin muntahnya pake kantong muntah, tapi yang ada dia jadi ikutan muntah. Soalnya ngga lama setelah itu dia langsung lari ke toilet dan terdengarlah suara dia lagi muntah juga. Ha..ha..ha.. :D Sorry, Babe :P
Ngga lama setelah itu udah mulai kerasa kayanya bakal lahir bentar lagi, ya udah akhirnya gue minta ke spa bath. Setelah masuk spa bath kontraksinya udah gila2an deh rasanya. Untungnya ada si teman setia, si gas yang bikin giting. He..he..he.. :P Jadi lumayan bearable-lah rasanya. Ngga lama setelah itu gue ngerasa udah pengen ngedorong, taunya pas lagi gitu air ketubannya pecah. Dari dulu gue selalu pengen tau air ketuban itu banyaknya sebanyak apa ya kalo pecah? Well, I guess I'll never know. He..he.. :P Abisnya selalu pecah didalem air ato ngga ya ngga pecah sama sekali kaya kasusnya Nic. Terus, menurut Danu, sekitar 15 menit setelahnya muncul deh kepalanya Bianca. Dari situ nunggu sekitar 2 menit lagi untuk ngedorong badannya. Setelah lahir rasanya legaaa banget. And we got a baby girl! :D Langsung terharu gitu deh. He..he.. :P Setelah itu Danu motong umbilical cord-nya sementara gue ngegendong Bianca dan setelah beres Bianca langsung dibungkus handuk terus dikasih ke Danu. Ngga lama kerasa muncul lagi kontraksinya, kali ini untuk ngeluarin plasentanya. Setelah beres bada gue rasanya lemeees banget, ditambah sama sedikit menggigil. Megan bilang sih gue agak shock karena proses ngelahirinnya cepet banget (cuma 4.5 jam). Akhirnya gue pindah ke kamar dan langsung diselimutin biar anget. Setelah itu diperiksa deh bagian perineumnya. Ternyata ngga ada tear sama sekali. Jadi ngga usah dijait. Yay! :P Setelah itu Bianca dikasih ke gue berusaha untuk dikasih ASI. Tapi kayanya dia ngga begitu mau, jadi ya udah deh gue mutusin untuk mandi aja. Sementara gue mandi Bianca diperiksa dan dikasih vitamin K. Setelah beres mandi gue dan Bianca dipindah ke kamar biasa. Disana baru deh Bianca mulai mau nyusu. Akhirnya Danu pulang sekitar setengah 1 karena harus nganter Will ke sekolah, sementara itu gue kelaperan. He..he.. :P Untungnya makanan ngga lama dateng. Vegetable Soup, Bacon And Egg Pie with Mashed Potatoes And Salad, Raisin Bran Muffin, 2 potong roti dan selai strawberry, ditambah pisang. Yum! Kenyang banget! He..he.. :P Setelah itu gue berusaha untuk tidur, tapi ngga bisa, yang ada cuma tidur2 ayam doang. Akhirnya jam setengah 4an, Danu, Donna, Will dan Nic dateng. Anak2 langsung heboh pengen ngegendong Bianca. Sementara itu Danu tidur lagi di sofanya. He..he.. :P
Akhirnya gue mutusin untuk pulang aja sore itu, abisnya bosen juga di rumah sakit mau ngapain coba? Lagian kan udah anak ketiga juga, jadinya ya udah taulah gimana kira2nya. Ya udah deh akhirnya jam 7an gitu gue dan Bianca pulang ke rumah. Aaah... home sweet home... :P
:: posted by erika, 12:55 PM