The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Sunday, May 06, 2007

Setelah Adanya Bianca (kaya judul lagu aja :P)

Banyak banget yang udah terjadi setelah Bianca lahir. Iyalah, udah sebulan lebih kan sekarang? :)
Setelah gue pulang dari rumah sakit (kenapa ya namanya rumah sakit? Padahal kan melahirkan itu bukan penyakit ya?) banyak banget yang ngasih kita bantuan dan ngunjungin kita. Kita sih terutama berterima kasih banget sama seluruh keluarga Arise Church Wellington. Selama seminggu setelah Bianca lahir, kita dibawain makan malem sama mereka, jadinya gue ngga perlu masak. Terus banyak banget yang nawarin bantuan untuk jagain Will dan Nic kalo2 gue sampe kecapean dan butuh waktu untuk istirahat. This is just so amazing dan nunjukin gimana kasih Tuhan bisa tersalur lewat siapa aja.
Selain itu kita juga berterima kasih sama orang2 dari perkumpulam Kristen Indonesia di Wellington. Beberapa dari mereka dateng ke rumah dan bawain kado untuk Bianca. Padahal kalo dipikir2 kita baru sempet ketemu sama mereka 2 kali aja! Tapi mereka sangat care sama kita. How wonderful it is, having such a wonderful family, family in Christ, who can support us tremendously. Yang pasti kita sekeluarga sangat bersyukur bisa punya temen2 yang care banget sama kita. Thank you so much guys! We treasured our friendship! :)
Hari2 pertama Bianca di rumah, gue ngga ngerasa secape waktu Will dan Nic baru lahir. Mungkin karena udah anak ketiga juga kali ya, jadinya udah taulah what to expect. Tapi yang ada setelah 2 mingguan baru deh berasa capenya. Soalnya Bianca kalo nyusu malem2 ngga bisa guenya sambil tiduran, karena biasanya dia langsung lepas dan susah lagi latchingnya. Jaadi setelah itu biasanya gue nyempetin untuk tidur sebentar siangnya. Tapi untungnya sekarang sih dia udah bisa nyusu sambil guenya tiduran, jadi udah ngga cape2 amat kaya dulu.
Diabanding Will dan Nic, Bianca termasuk bayi yang sangat content (atau memang gue udah tau what to expect :P). Waktu dia bangun biasanya panjang. Jadi bisanya dia bangun dari jam 9an, terus setelah itu paling tidur2 pendek (sekitar setengah jam), dan akhirnya baru tidur lagi jam 5 atau 6 sore. Biasanya kalo udah gitu dia bangun lagi jam 9 atau 10 malem untuk minum susu dan setelah itu dia bisa tidur sampe jam 3 atau 4 pagi. Jadi lumayanlah. Mulai minggu depan karena dia udah umur 6 minggu, pengen dilatih biar tidurnya bisa sampe jam 6 pagi.
Kakak2 Bianca, yaitu Will dan Nic :P, keliatan sayang banget sama dia. Tiap pagi kalo Bianca baru bangun terus diajak ke lounge pastinya Will langsung nyamperin sambil teriak, "Bianca! Bianca!" Udah gitu dia nyium Bianca dan bilang, "I like Bianca, Mom." Sementara Nic juga langsung nyamperin dan ngelus2 kepalanya sambil kadang2 dicium. Lucu deh... He..he.. :P
Yang lucunya lagi pas hari Jumat kemaren nih... Kebetulan hari itu cuaca cerah, jadinya kita mutusin untuk main2 ke taman deket rumah. Pas disana ada anak lain seumuran Will nyamperin gue yang lagi ngegendong Bianca, terus dia bilang sambil ngeliatin Bianca, "Baby!" Taunya Will langsung nyamperin terus Bianca sama dia dipeluk sambil dia ngeliatin anak itu. Kesannya protektif banget dan negasin bahwa Bianca adalah his baby sister! Ha..ha..ha.. :D Lucu banget! Ada2 aja deh pokoknya, tapi untungnya baik Will maupun Nic ngga ada yang cemburu sama Bianca. Well done!
:: posted by erika, 8:48 PM