The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Wednesday, August 15, 2007

Church Camp 2007

What a fabulous weekend we got!
Mulai Jumat malem sampe hari hari Minggu kita pergi ke Arise Church Camp 2007. And it was awesome! :)
Hari Jumat siang gue baru mulai packing. Entah kenapa kali ini packingnya males banget. Biasanya kalo mau pergi pasti gue udah packing dari jauh2 hari. Tapi ngga tau deh kenapa kali ini dadakan. He..he.. :P Sorenya nungguin Danu pulang kerja kok ngga dateng2? Taunya keretanya pada mogok karena jaringan listriknya ngga beres. Akhirnya Danu kadi pulang naik bis. Sekitar jam setengah 8 kita berangkat dari rumah. Selama perjalan ketiga anak pada teler dikursi belakang. He..he.. :P Jam 8 kita nyampe deh di Waikanae, tepatnya di El Rancho Christian Holiday Park. Dulu waktu ada kebaktian sama orang2 Indonesia waktu bulan Januari juga tempatnya disini. Jadinya udah tau, ngga perlu pake nyasar2 segala :). Begitu nyampe langsung deh registrasi. Dikasih arm band warna-warni yang nunjukin kelompok kita selama kita camp. Ngga lupa dikasih coklat Whittaker, lollipop, dan bubble soap untuk anak2. Setelah beres registrasi langsung deh nyari kamar. Kita dapet di 2A Elm Court. Tempatnya enak banget. Bersih dan tidy. Kita dapet 2 kamar, satu untuk anak2 dan satu lagi untuk kita. Setelah selesai unpacking anak2 langsung ditidurin, sementara itu Danu pergi ke session pertamanya yang dimulai jam setengah 9 dengan pembicara Ps Phil Pringle dari Aussie. Gue jadinya nungguin anak2 sambil baca2 majalah yang dikasih pas registrasi. Sekitar jam 10an Danu balik, udah gitu dia cabut lagi cari supper. He..he.. :P Gue juga minta dibawain sekalian ke kamar. Akhirnya dapet deh biskuit coklat dan teh buah. Hmmm... :P Setelah itu kita ngobrol2 aja di kamar, sementara untuk teenage atau yang ngga punya anak kecil ada Hawaiian party dan late night movies.
Besoknya bangun pagi2 soalnya kalo engga ketinggalan sarapan. He..he.. :P Pagi itu kita dapet continental breakfast. Porridge, cereal, toast dengan macam2 spread, buah, kopi, teh, coklat, dan orange juice. Selesai sarapan anak2 langsung pada main di playground deket situ. Sementara itu gue dan Danu dapet tugas untuk beresin sarapan pagi itu barengan sama anggota kelompok yang lain. Setelah beres anak2 langsung dimasukin Dynamite (untuk anak 1-4 tahun), tapi mereka lagi rewel ngga mau ditinggal, jadinya kita sempet nongkrong sebentar sama mereka. Tapi ngga lama anak2 yang besar (3 dan 4 tahun) boleh gabung sama Rocket (untuk anak 5-12 tahun) untuk nonton Rocfish (semacam Hi-5 tapi Christian). Will seneng banget nontonnya, apalagi liat icon ikannya mereka. Akhirnya mau juga dia ditinggal sendiri. Setelah dia mau ditinggal akhirnya gue, Danu, Nic (yang agak ngga enak badan), dan Bianca masuk ke parents room. Di parents room ini ada live feed dari auditorium utama, jadi kita masih tetep bisa tau apa2 aja yang diomongin dan terjadi disana. Enaknya di parents room ini kita dikasih snack2 dan minuman. He..he.. :P Ya udah deh, yang ada kita makanin carrot cake, brownies, rice cracker dan basil pesto, buah2an, ... Waaah... kenyang deh. He..he.. :P Setelah itu acaranya adalah morning tea, tapi berhubung udah kenyang duluan sama snack2 dari parents room jadinya cuma ngambil beberapa biskuit coklat gandum aja buat Nic (yang udah berasa agak enakan). Setelah itu session berikutnya mulai. Danu pergi ke auditoriumnya sedangkan gue di parents room sama Nic dan Bianca. Will sih udah asyik aja tuh nonton Rocfish. Setelah beres langsunglah kita makan siang. Kali ini dapet spaghetti carbonara, fresh salad, dan individual pavlova with cream and fruits untuk dessertnya. Mmm... enak banget! Kenyang deh. He..he.. :P Setelah itu mestinya acaranya adalah Big Game. Tapi karena hujan dan juga anak2 mesti tidur siang akhirnya kita balik ke kamar. Sekitar jam 4 gue dan Will keluar untuk ambil afternoon tea. Kali ini macem2 :P he..he.. kita ambil chocolate macaroon cookies, biskuit coklat, caramel slices, dan coklat panas. mmm... enak, mana dingin lagi abis hujan. He..he.. :P Ngga lama setelah itu acaranya makan malam (he..he.. :P makan melulu ya?). Kali ini dikasih roast beef with gravy sama roast potato dan kumara, sama brokoli. Sementara desertnya brownies pake yoghurt dan muesli. Lumayan juga, tapi ngga seenak spaghettinya. Will begitu dikasih piringnya langsung protes, "I want spaghetti!" Ha..ha.. :D Ngga adalah, itu kan menu tadi siang... He..he.. :P Setelah itu session selanjutnya dimulai lagi. Danu sih pergi sementara gue balik ke kamar untuk nidurin anak2. Akhirnya Danu baru balik jam setengah 11 diiringi hujan deras banget. He..he.. :P Danu bilang session kali ini bagus banget dimana beberapa orang dapet annoinment dan ada juga yang dikasih prophecy. Well, God is awesome, doesn't he? :)
Hari Minggunya Danu kebagian tugas people care dan gue kebagian tugas Dynamite. Setelah selesai kita langsung makan siang (roast ham, roast vegies, dan apple crumble). Ngga lama setelah itu matahari mulai muncul, langsung deh anak2 pada main di playground dan kita tentunya motret2in mereka. He..he.. :P Setelah itu kita semua pulang dari El Rancho. Tapi sebenernya acara camp belum selesai. Finalnya yaitu jam 5 sorenya di Duxton Hotel, Wellington.
Akhirnya jam 2an kita cabut dari Waikanae. Di tengah jalan akhirnya kita mutusin untuk main di Mana Beach dulu, mumpung matahari lagi bersinar dan udaranya lumayan anget. Ya udah deh si Will begitu liat pantai langsung nyeker dan main pasir. Sempet juga dia celupin kakinya di air tapi karena dingin (pastinya :P) jadinya dia cuma nyelupin kakinya sekali itu aja. Coba kalo engga, waaah pasti udah nyebur seluruh badan kali. He..he.. :P
Setelah selesai main kita langsung balik ke rumah, nurun2in barang dan mandiin anak2. Dari situ kita cabut lagi ke Duxton Hotel. Disana Will dan Nic barengan ikutan anak2 Rocket nonton Incredibles pake projector. Senang banget tuh Will, apalagi kan karena pake projector jadinya gede tuh. He..he.. :P Akhirnya selesai juga church camp kali ini. It was good, we got to know our church families (and of couse God) better. Awesome! :)
:: posted by erika, 1:30 PM