The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Friday, August 31, 2007

Montessori Centenary Celebration

Hari ini adalah hari perayaan ulang tahun Montessori ke 100. Sekolahnya Will, Tawa Montessori Preschool, ikutan dalam perayaan ini. Perayaannya sendiri diisi dengan jalan kaki ke gedung parlemennya New Zealand sekalian raising money untuk air bersih di Afrika.
Will udah semangat banget dari hari2 sebelumnya karena untuk acara ini kita bakal naik kereta api ke kota. Pokoknya dia udah ngga sabar banget pengen cepet2 naik kereta. Sampe2 pagi ini dia udah semangat aja duluan, siap2 ganti baju dan pake sepatunya sendiri. Nic ngeliat kakaknya ganti baju dan pake sepatu pastinya tau bahwa kita mau pergi jadilah dia ribut juga pengen digantiin bajunya. Akhirnya setelah beres siap2 kita berangkat sekitar jam setengah 10 dari rumah. Disuruh kumpulnya sih jam sepuluh tapi mikir pasti nanti susah cari parkir karena banyak mobil jadinya berangkat lebih pagi. Nyampe sekolahnya Will baru ada guru2nya aja. Akhirnya Will dan Nic main2 dulu sambil nunggu yang lainnya dateng.
Jam 10.45 akhirnya kita berangkat ke Wellington City. Nyampe sana jam 11. Dari situ kita langsung naik bis ke Midland Park yang ada di Lambton Quay, ngga jauh dari Beehive (gedung parlemennya). Disana udah banyak anak2 Montessori preschool lainnya bareng orang tua mereka. Dari situ kita mulai deh paradenya. Tawa Montessori Preschool dapet urutan paling depan, tepat sesudah band Afrika, yang ada di paling depan parade. Lumayan rame juga acaranya, sampe2 diliput TV dan koran. Ngga lama nyampe juga kita di Beehive. Setelah semua kumpul (seluruh sekolah Montessori di Wellington) acara langsung dimulai. Pertama2 ada pidato pendek dari wakil Montessori, setelah itu pembacaan Children's Wishes. Sesudah beres terus semuanya nyanyi "Happy Birthday" dalam 3 bahasa (Inggris, Itali, dan Yunani), dilanjut sama potong kue ulang tahun. Setelah itu barulah kita piknik di taman parlemen itu. Setelah selesai makan Will dan Nic langsung lari2 dan main bareng Arthur dan Harrison.
Sekitar jam 1.15 kita cabut dari parlemen langsung ke stasiun kereta api. Disana sempet foto2 dulu di platform 9 3/4. He..he.. :P Sesudah itu pulang deh. Nyampe rumah sekitar jam 2an. It was a big day for William, Nicolas & Bianca. They look tired, but I can see that they're having a ball!
:: posted by erika, 4:29 PM