The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Monday, October 22, 2007

Labour Weekend - Part One

Weekend kali ini panjang karena hari Senin adalah Labour Day.
Hari Sabtu siang kita reservasi yam cha di Regal Restaurant. Kita sengaja berangkat agak pagi karena iseng pengen nyobain jalur lain ke kota, via Johnsonville, Khandallah, Ngaio dan Kaiwharawhara. Ternyata asik juga liat daerah2 yg gak pernah kita lewatin sebelumnya. Makan siang sendiri udah pasti mengenyangkan! Setelah itu kita pulang via jalur yg sama seperti paginya tapi mampir di Spotlight, tempat jualan segala jenis kain & art-craft, beli bahan utk selimut anak2. Ya, gue lagi kreatif dan pengen bikinin selimut. Idenya sih udah rada lama, tapi baru sekarang kesampean. Ntar kalo udah jadi pasti dipamerin di blog :D Sore dan malemnya just relaxing at home.

Minggu pagi kita semua udah siap2, tujuannya adalah Cable Car & Botanic Garden.
Will sebenernya udah pernah naik cable car bareng Uncle Nicko, Auntie Donna & Jo ke Victoria University. Tapi bagi kita sekeluarga, inilah pertama kalinya sejak tinggal di Wellington.
Cuaca cerah dan anget banget, nambah holiday mood hari itu. Setelah parkir di Featherson Rd kita ke stasiun cable car dan beli tiket pp. Sekalipun cable car-nya berangkat tiap 10 menit, ternyata banyak orang juga yg naik bareng kita. Perjalanannya walaupun cuma sebentar tapi keluar-masuk terowongan, terus bisa liat pemandangan Wellington Harbour yg keren banget. Will dan Nic seneng banget experiencing the ride. Orang2 di sekitar kita juga tampaknya memanfaatkan cuaca cerah hari itu. Kedengeran segala macem bahasa yg cuma bisa kita tebak asalnya dari mana. Hahaha, kita juga turis lokal kan? :P

Nyampe di atas bukit, kita langsung pesen ice cream ... liburan tuh gak lengkap tanpa es krim :P Setelah kita semua ngelahap es krim, kita motret2 di view dock terus jalan ke Carter Observatorium, tempat pengamatan bintang. Observatorium-nya ternyata lagi di renovasi, mungkin persiapan utk summer, saat paling ideal utk star-gazing. Jadi kita main di luar aja. Ada sundial di samping gedung itu, dan setelah di-cek, ternyata akurat juga. Setelah maen bentar, kita lanjut ke old canon yg moncongnya ngadep harbour ... protecting Wellington.

Dari situ langsung turun menuju playground. Anak2 seneng banget maen serodotan dan flying fox. Will & Nic nyobain 3x! Setelah itu rencananya kita pengen nyobain salah satu cafe di Botanic Garden, tapi berhubung jalannya turun jauh banget, akhirnya gak jadi, mengingat kita harus nanjak utk kembali ke atas.

Sebelum turun kembali ke kota dengan cable car, kita mampir di Cable Car Museum. Di dalemnya di-display salah satu kereta yg berumur 100 tahun in great condition! Kita akhirnya makan siang di Burger King di Lambton Quay dan beli cookies Mrs Higgins ... the best cookies in Wellington menurut gue ... the best cookies I've ever tasted, actually ... terutama Chocolate Peppermint & Caramel Chew! Nyam3!!

And to extend our holiday mood, kita naik bis tingkat merah kaya di London. Bisnya sih hasil restorasi dan tujuan utamanya adalah tourism. Rutenya keliling inner-city Wellington, dengan pemberhentian di Railway Station, Museum Te Papa, Courtney Place (tempat makan), dan kembali ke Lambton Quay (tempat perbelanjaan).

Kemudian kita ke Yan's Supermarket utk top-up supply terus lanjut ke gereja. Sore itu khusus kebaktian pembaptisan. Ada sekitar 50 orang dibaptis sore itu dan suasananya rame banget! Will ikut kelas Rocket, kelas utk anak umur 5-15. Walaupun Will belum umur 5 tapi dia jauh lebih seneng ikut kelas itu daripada kelas balita. Hehehe, Big Boy! :P Yg kasian sih Nic karena ditinggal Will. Selama service nyariin Will melulu dan sedih, akhirnya gue, Nic & Bianca ke Parents Room bersama beberapa orangtua yg punya anak kecil juga. Asiknya Parents Room, selain dapet home baked cookies atau cake dari salah satu anggota gereja, juga ada live feed audiovisual dari dalem auditorium, biar para orangtua juga gak ketinggalan pesen/ kegiatannya.

Nyampe lagi di rumah jam setengah delapan malem! Wow, what a full day! Anak2 seneng banget ... cable car, ice cream, playground, BK, bus ride and church/ Rocket.