The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Sunday, January 06, 2008

Holiday Stories

What a holiday we have had! :D
Setelah beres semua perayaan natal, it's time for the real summer holiday! Yay! :D
Hari2 pertama setelah natal cuaca berubah jadi agak jelek. Hujan dan mulai dingin. Jadi pas hari Rabu dan Kamis kita diem di rumah aja. Kita mulai keluar hari Jumatnya, 28 Desember 2007. Hari itu kita diundang sama Jeffry untuk ngerayain surprise birthday party-nya Nina di KFC Kent Tce. Sekitar jam 1 siang kita nyampe sana, bersamaan sama Jeffry, Nina, Kezia, Imel dan Joanna. Akhirnya kita langsung pesen makanan. Ngga lama kemudian Nonie, Rahmadi, dan Samuel dateng. Terus ada Arthur juga nyusul karena abis dari bengkel benerin mobilnya. Setelah selesai makan siang kita langsung pindah ke Oriental Bay. Cuaca yang tadinya agak berangin dan dingin berangsur-angsur berubah jadi cerah dan anginnya juga mereda. Akhirnya kita main2 disana sampe agak sore juga.
Sabtunya kita ngga kemana-mana, beresin rumah. He..he..he.. :P
Minggunya ada acara BBQ bareng Arise Church di Oriental Bay. Kita nyampe sana sekitar jam setengah 11. Begitu nyampe ternyata udah ada banyak banget orang2 gereja. Anak2 langsung semangat liat ada bouncy castle. Sementara itu yang dewasanya mulai ngambilin makanan yang udah disiapin. Ngga lama Arthur, Imelda dan Joanna dateng untuk gabung. Setelah itu ada Kerr, Vera, Tobey dan Abey juga. Acaranya sendiri asyik juga. Danu sempet ikutan lomba tarik tambang. Kocak banget deh! Ha..ha..ha.. :D
Selesai makan siang, kita langsung pulang ke Tawa karena Will diundang main ke rumahnya Logan. Setelah nge-drop Will di tempatnya Logan, kita langsung pulang ke rumah dan istirahat sebentar. Setelah itu Arthur, Imel dan Joanna dateng ke rumah dan makan malem bareng kita.
Seninnya, 31 Desember 2007 kita diundang untuk ngerayain malam tahun baru di tempatnya Kerr sama Vera di Riverstone, Upper Hutt. Jam 5 sore kita berangkat dari rumah. Pas nyampe sama Donna, Nicko dan Jo udah ada, dijemput sama Kerr. Selain itu juga udah ada Ka iDa dan keluarganya. Acaranya sendiri adalah makan malem potluck terus ya ngerayain tahun baru aja. Gue bawa Trifle yang udah dibikin dari Minggu sore. Vera bikin Cream Cheese Brownies, Carrot Cake, kering teri kacang, salad dan es buah. Ada juga Jin dan Michael yang bawa mie goreng ala korea (Jin orang Korea soalnya). Enak banget! Mienya pedes banget dan rasanya juga agak2 seger gitu kaya asinan. Terus ada Tante Audrey dan Om Herry. Tante Audrey bawa ayam goreng yang enak banget. Bener2 Indonesia rasanya! :P Sementara itu Nina, Jeffry, Imel dan Arthur dateng sekitar jam 7. Nina bawa Setup Makaroni dan Imel bawa daging masak pedas. Oya, ada juga satu pasangan yang istrinya orang Indonesia, namanya Erlin. Mereka baru di NZ ini sekitar 1 bulan. Mereka bawa capcay. Mmm... lengkap deh makan malam kita, sampe ke dessertnya. Setelah selesai makan malam, kita semua nonton Flushed Away. Sekitar jam 11 akhirnya anak2 pada teler. Tobey, Abey, William, Nicolas, Bianca, Joanna, dan Kezia pada tidur. Cuma Jo aja yang masih melek dan keliatan masih aktif main kesana kemari. He..he.. :P Sambil nunggu jam 12 diseling minum kopi dan coklat panas juga, ngga lupa dilanjut makan udang rebus buat snack. Mmm... enak! :P Pas jam 12nya kita salam2an saling ngucapin selamat tahun baru. Udah gitu langsung dilanjut lagi nonton No Reservation sampe jam 2 malem. He..he.. :P Akhirnya setelah selesai nonton pada pulang deh. Nyampe rumah lagi sekitar setengah 3. Besoknya bangun jam 10! Ha..ha..ha.. :D
Tanggal 1 Januari 2008, pas tahun barunya, kita pergi ke Whitby sore2. Beli KFC terus makan deh dipinggir bay-nya. Anak2 setelah itu pada sibuk ngambilin kerang untuk dipake main. Setelah itu kita sempet jalan2 sebentar ke Aotea liat2 rumah.
Hari Rabunya kita jalan2 lagi ke Breaker Bay bareng Jeffry, Nina, Kezia, Arthur, Imel dan Joanna. Disana sempet ketemuan sama Tim dan Katie, karena gue pengen motret Katie. Pantai di Breaker Bay ini enak banget. Tempatnya agak2 mojok gitu jadi orangnya ngga gitu banyak. Serasa private beach aja deh. He..he.. :P Danu, Jeffry, William dan Kezia sempet berenang. Jeffry malah sempet ilang kacamata segala karena dipake berenang. He..he.. :P Kocak deh pokoknya. :P
Kita cabut dari Breaker Bay kira2 jam 8 malam, setelah itu kita langsung ke McD yang ada di kota untuk makan malam. Baru deh setelah itu pulang.
Hari Jumatnya, 4 Januari 2007, kita udah janjian sama Jeffry, Nina, Imel dan Arthur untuk BBQ picnic di Wilton-Otari Bush. Jam 4 sore kita janjian ketemuan di tempat parkirnya. Tempatnya sendiri enak banget. Kita harus jalan melewati hutan untuk nyampe ke tempat BBQ-nya. Ngga lama sih, paling sekitar 5-10 menit jalan. Begitu nyampe langsung deh bakar2 dimulai. Gue bawa kebab, kentang rebus dan udang, Nina bawa salad, roti dan sosis, Imel bawa udang. Taunya ngga lama Kerr, Vera, Tobey dan Abey dateng ikutan juga. Anak2 sibuk main di sungai kecil deket situ sementara orang tuanya makan. Oya, hari itu juga ternyata bertepatan dengan ulang tahunnya Kezia yang ketiga. Nina udah sengaja bawa kue. Jadilah kita nyanyiin Happy Birthday terus Kezia tiup lilin. Well, ngga Kezia aja sih... Will, Nic, Tobey dan Abey juga ikutan tiup lilin. He..he.. :P Setelah itu makan dessert deh. Imel bawa puding buah dan es krim, jadilah anak2 langsung pada nongkrong kelupaan main lagi. He..he.. :P
Menjelang malam udaranya jadi dingin, akhirnya diputusin untuk pindah ke rumahnya Nina yang memang jaraknya deket. Palingan 5 menit naik mobil. Disana kita ngobrol2. Sempet dapet sambel tomat yang enak banget dari Nina, sekaligus resepnya! Yum! Tinggal praktek aja nih. He..he.. :P Sementara orang tuanya ngobrol, anak2 pada main di kamarnya Kezia pake acara ditutup pintunya segala. Ternyata pas kita masuk, itu kamar udah ngga berbentuk! Semua baju Kezia udah ada di lantai, semua mainan udah keluar dari kotaknya! Ha..ha..ha.. :D Little mischiefs! He..he.. Sorry ya, Nin! :P Akhirnya gue sama Vera sempet beresin kamarnya Kezia bentar. Setelah kamarnya Kezia agak beres barulah kita pulang, sekitar jam setengah 11 malam.
Sabtunya kita ketemuan lagi di Scorching Bay. Cuma kali ini Arthur, Imel dan Joanna ngga jadi dateng. Scorching Bay ini letaknya ngga gitu jauh dari Breaker Bay. Pantainya kecil dan pasirnya putih. Enak juga. Kali ini Jeffry, Kerr dan Danu berenang dan main2 lagi di laut. Sementara itu Will, Nic, Tobey dan Abey main pasir. Tapi akhirnya ikutan juga mereka main air. Bianca? Wah, jangan ditanya... dia sibuk makanin pasir. He..he.. :P Setelah cape main akhirnya kita pulang sekitar jam 6. Nyampe rumah pada mandi, terus teler deh... :P He..he..
:: posted by erika, 8:01 PM