The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Sunday, March 16, 2008

Taupo Weekend

2 minggu lalu kita liburan ke Taupo bersama the Liandos (Jeffry, Nina & Kezia) & the Panggabeans (Nyokap - Bokap Arthur yg lagi liburan disini, Arthur, Imel & Jo). Kebetulan kantornya Arthur py holiday home di sana dan gak perlu bayar sewa, jadi kita diajakin main kesana. Asik!

The Panggabeans berangkat Jumat pagi (Arthur ambil cuti hari itu), sementara yg lain baru berangkat Jumat sore jam 5.30an setelah pulang kantor. Gue jemput Danu di kantor dan janjian sama Jeffry & Nina deket situ juga. Jeffry kantornya deket banget sama kantor Danu. Setelah itu kita beriringan ke Taupo.

Sekitar jam 7 kita makan malem di KFC di Levin terus ngelanjutin perjalanan. Sempet berenti juga di Bulls, drive thru di McD utk beli kopi biar Danu gak ngantuk. Setelah itu non-stop ke Taupo via Taihape (Gumboot city of the World), Waiouru, lewat Desert Road, terus ke Turangi dan akhirnya Taupo. Nyampe di Taupo jam 11.30 malem, terus unpacking, naro anak2 di tempat tidur, dan masih nyempetin ngobrol sampe jam 2 subuh ngerencanain acara besok ... atau tepatnya hari itu.

Sayangnya hari Sabtu pagi-siang itu gak terlalu menjanjikan, langit mendung dan rada berangin tapi kita tetep aja jalan ke Hukka Falls. Di sana akhirnya ujan turun, gerimis sih, tapi rada deres juga. Dari situ kita ke Honey Hive utk nyari kegiatan indoor. Kita nyobain beberapa product yg terbuat dari honey, seperti bread spread and some "warm drinks". :) Di sana kita beli sebotol Choco Mint Liquor (rasanya seperti Irish Cream), lilin french vanilla, dan permen utk anak2. Perjalanan dilanjut ke Prawn Farm utk makan siang, tapi mahal dan penuh euy, jadi kita balik ke kota (sempet kejebak macet karena ada Iron Man race - marathon triathlon) utk makan di Silk Thai. Karena mobilnya Arthur overheating sewaktu macet, akhirnya mereka balik lagi ke Honey Hive utk makan siang disana.

Setelah makan siang, kita balik lagi ke tempat penginapan. Di sana sempet foto2 dulu karena Arthur megang kunci rumah ... dan ngaktifin alarm tanpa tau cara deactivate. Hahaha ... lucu banget! Alarm triggered waktu Arthur buka pintu rumah dan akhirnya ditelp security company utk cek beneran dibobol maling atau terjadi "kesalahan teknis" :P Ada sekitar 15 menit alarm bunyi kenceng banget. Tapi akhirnya insiden-nya berakhir ... dan yg bersisa hanya Arthur yg masih trauma! Hahaha! Akhirnya acara foto2 berlanjut di ruang tamu mulai dengan gaya formal dan berakhir dengan gaya ancur! Haha, loads of fun!

Sore itu kita manfaatin BBQ burner, para cowo bikin steak, ayam panggang, sosis dan jamur bakar. Hmm, nyam3! Sementara kita para cewe bikin salad. Wah enak banget, di luar ujan, tapi di dalem rumah anget dan bau masakan sedap :) Malemnya ngobrol lagi ditemani minuman yg kita beli siang tadi sampe 12 malem. Arthur sempet ngasih kuliah ttg "ngeceng" dan "mejeng", dan Jeffry berusaha menjelaskan "kuda binal" dan masih keukeuh pagi berikutnya ... maaf ya, ini lawakan yg ngerti cuma kita2 aja :P

Minggu pagi kita beres2 rumah. Sepre dan sarung bantal dicuci semua dan dilipet. Jeffry sempet ngilang beberapa lama ... kita kira dia bertanggungjawab dan nyari tempat pembuangan sampah, ternyata dia nongkrong di pinggir danau dan ngeceng dengan teleskop baru dia. Hahaha, dasar!

Kita ninggalin Taupo jam 12 siang, mampir di Whakapapa Village (ski village kalo winter) utk makan siang dan lanjutin perjalanan ke Wanganui. Di Wanganui, Danu ada beberapa site visit utk proyek2 dia di sana. The Liandos & Panggabeans nongkrong di Durie Hill sementara nungguin kita.

Dari Wanganui, the Liandos langsung pulang ke Wellington, sementara kita dan Panggabeans sempet makan malem di Thai Express di Levin. Akhirnya nyampe rumah lagi jam 10 malem.

Wuih, a really full weekend. Full of fun, laughter & friendship ... all with just over 1 full tank of petrol!
:: posted by erika, 9:08 AM