The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Monday, June 02, 2008

Queen's Birthday Weekend

Utk ngabisin Queen's Birthday kali ini, hari Sabtu ini kita ke Southward Car Museum di Otaihanga Rd, Paraparaumu sekitar 45 menit dari rumah.

Pagi2 sesuai permintaan Will kita sarapan Egg Salt (telur setengah mateng, kesukaan Will). Pokoknya setiap kali Will ditanyain mau sarapan apa, pasti jawabannya "Egg salt!!" Kita berangkatnya rada nyantai ... baru pergi jam 11an, terus pitstop di McD Paraparam utk makan siang ... sekali lagi atas permintaan Will karena udah lama gak makan di sana. Anak2 dapet Kids Meal Chicken Nuggets (utk Nic), Chicken Tender (utk Bi) dan Cheeseburger (utk Will). Mom & Dad pesen Seared Chicken Deluxe.

Museumnya sendiri sekitar 10 menit dari McD, di pinggiran Paraparam. Tempatnya ternyata gede juga dan apik. Pertama2 kita masuk ke gift shop utk bayar tiket masuk baru masuk museumnya.

Mobil pertama yg kita liat adalah 1950 series 60S V8 Cadilac milik anakbuahnya Al Capone & Lucky Luciano. Featurenya adalah pintu dan kaca setebel 40mm yg anti peluru, jendela depan yg didisain khusus utk bisa nembak dari dalem mobil dan lantai yg anti bom ... hahaha ... bener2 mobil mafia :D Mobilnya sendiri ada bekas tembakan peluru :P

Setelah itu kita ngagumin mobil2 tua dari Ford T sampe sports car dan mobil balap. Will seneng banget mobil yg pintunya ngebuka keatas, seperti De Lorean (Back to the Future) dan Mercedes Benz 300SL Gullwing 1955.

Selain mobil, disana juga dipajang sepeda dan sepeda motor di mezzanine level sedangkan mobil2 1970 - 1980s yg py special feature ada di basement ... seperti electric car dan bahan bakar gas.

Setelah puas keliling2, kita kembali ke gift shop utk beli mobil2an utk anak2 cowo. Will milih truk 10 wheeler, dan Nic milih jeep pickup dengan trailer lengkap dan mobil go-cart. Dari situ kita main dan foto2 di halaman depan mereka yg gede banget. Bianca masih geli ngerasain tekstur rumput di tangannya. Itu makanya dia gak mau berdiri sendiri dan minta diangkat :P Dasar menak!

Dari Southward Museum kita mutusin utk ke Paraparam Beach karena cuaca lumayan bagus dan gak terlalu berangin ... mengingat sekarang udah mulai winter. Tapi walaupun dingin anak2 nagih es krim. Akhirnya beli di dairy deket situ terus dimakan di pinggir pantai sambil nonton orang main layang2. Setelah es krimnya abis Will dan Nic main di sand dunes sampe jam 4 sore. Setelah itu kita pulang.

Malemnya kita ditraktir the Linggars makan di Genghis Khan Mongolian Barbeque di kota. Model Hanamasa gitu, tapi pilihannya gak sebanyak Hanamasa dan dimasakin chef-nya. Anak2 seneng ketemu Jo dan maen sama Uncle Nicko.

Dari sana kita mampir ke Mt Victoria Lookout dan liat kota Wellington dan sekelilingnya 360 derajat. Pemandangannya bagus seperti Dago overlooking Bandung, tapi gak ada smog :P Kapan2 kalo cuacanya bagus kita pajang fotonya. Tapi kali ini kita cuma lewat aja dan ngagumin dari dalem mobil, abis dingin ... brrrr! Setelah itu pulang.

Hari Minggu pagi kita ke gereja. Kita makan siang bareng the Lims. Kita nyobain restoran Chinese-Malaysian yg baru buka di Cuba Mall, the Oriental Kingdom. Anak2 pesen kuetiaw, gue pesen Nasi Hainam, dan Danu pesen Sambal Ikan dengan tahu. Utk makan malem, kita janjian dengan the Collins family, yg baru py Ava 7 minggu, utk makan malem bareng. Gue nyiapin Chicken Caserole, mash potato and veges. Mereka nyumbang garlic bread, ice cream and drinks (apple juice & Sprite). Mereka dateng jam 6 dan gak lama langsung makan malem. Setelah itu kita ngobrol dan anak2 seneng maen sama Wayne. Sementara Bi seneng banget liat Ava. Diliatin aja sambil nyengar-nyengir sendiri.

Hari Senin ini kita gak ngapa-ngapain, abis ujan dan berangin .... jadi nongkrong aja di rumah ... update blog dan masak :D Will pesen Egg Salt lagi utk sarapan, Danu pesen homemade bread yg dibuat dengan breadmaker, sedangkan menu makan siang adalah Sweet Chili Beans Jaffles dan makan malem adalah Tuna Balado, sementara anak2 dapet Chicken Nuggets & fries.

Wow, what a great weekend! :D