The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Tuesday, June 10, 2008

Weekend story

Sabtu kemaren tipikal cuaca New Zealand ... all 4 seasons in 1 day :D
Pagi2 cerah, mulai masuk siang jadi mendung dan berangin, dan malem ujan dan geledek.

Sabtu pagi adalah ritualnya Danu nonton Saturday morning cartoons sama anak2 :P (kesannya bapaknya lebih asik nonton daripada anak2 :D ). Siang2, Will bantuin gue masak Seafood chowder utk makan siang ... salah satu hal yg diajarin di Montessori disini ... life skills seperti bantuin ortu masak di dapur ... hal yg susah dipraktekin kalo ortu sendiri jarang ada di dapur, atau bahkan ada di rumah. Pas makan siang, dia bilang, "I made this, ay, Mom?" (dengan aksen Kiwi) ... hehehe :D

Sabtu pagi kita juga terima paket dari Indo. Isinya ada bajigur, keringan kentang (yg umurnya gak ada setengah jam, dilahap Dad, Nic, Bi dan gue ... Will lebih seneng nonton TV) dan stickers Lightning McQueen - Cars yg gede banget dari Auntie Sandra ... thanks ya!

Sore2 anak2 cowo sempet tidur siang bareng bapaknya. Sebenernya jarang2 anak cowo tidur siang, tapi karena liat bapaknya tidur, mereka ikutan juga ... lumayan rada tenang rumah jadinya, cuma Bi yg jalan2 di dalem rumah.

Utk makan malem kita makan seafood chowder tadi siang lagi. Nic seneng banget sama prawn, sampe2 yg laen gak disentuh sama dia ... justru pengen ngembat prawn di mangkoknya Will. Tapi jelaslah Will marah, karena dia juga seneng.

Gak lama, Auntie Donna nelpon ngajakin ngemil di Hogs Breath di Lower Hutt. Pas baru berangkat sih belon ujan, tapi tiba2 deres di tengah jalan. Dan pas parkir, baru aja matiin mesin tiba2 ada geledek. Semua pada kaget, soalnya jarang2 ada geledek di sini. Will sampe takut. Dia bilang dia gak suka sama geledek. Anak2 yg laen sih kayaknya gak apa2, belon ngerti juga kali ya?

Nyampe di resto, Unlce Nicko, Auntie Donna & Jo udah ada di dalem. Mereka sih pesen makan malem, dan kita pesen nibbles, ditutup dengan semangkok gede ice cream!

A very nice evening we had there.

Hari minggu pagi Will pesen Egg Salt lagi seperti biasa. Untuk makan siang gue bikin Chicken & Spinach Panini with Cranberry sauce & camembert cheese ... hmmm, nyam! Laku berat termasuk Bianca, sampe2 gak sempet di foto karena langsung masuk perut :D

Setelah makan siang kita ke kota karena ada pameran mobil Ferrari. Acaranya ternyata gak terlalu gede, tapi anak2 cowo seneng banget liat mobil2 merah dipajang, termasuk replika Ferrrari Formula One. Anak2 sempet mejeng ngangkat piala, seolah juara 1 utk sebuah lomba balap, ngalahin juara2 dunia :P
Di sana Will minta maen video game balapan, tapi berhubung kontrol gak sekedar setir tapi juga pedal gas dan rem, jadinya bapaknya yg maen, dan Will dipangku. Awalnya balapannya sih lumayan, peringkat ke-8, tapi setelah beberapa kali spin, dan nabrak2 tembok, akhirnya finish di urutan paling belakang :D hahaha ... and Will, we WON'T buy that for home.

Dari pameran mobil Ferrari kita lanjut ke Yan's Supermarket utk top-up isi pantry, setelah itu baru ke gereja utk ikut service sore. Gue senengnya service sore karena anak2 di kasih makan malem (biasanya pizza) dan jumlah anak2 gak terlalu banyak, jadi Bianca gak kedorong waktu anak2 yg lebih gede lari2an dan gue bisa dengerin pesen pendetanya.

Setelah pulang dari gereja, anak2 udah pada teler. Nic sih udah langsung bablas tidur sampe besok paginya. Cape juga kali ya, soalnya keluar dari setelah makan siang sampe malem. Untungnya mereka udah makan malem di gereja, jadinya ketiduran juga ngga apa2.
Sampe rumah rencananya sih mau masak, tapi karena udah cape dan keburu males jadinya masak indomie deh. He..he.. :P Setelah itu gue ma Danu sempet nonton DVD bentar, terus teler deh :D
:: posted by erika, 8:50 AM