The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Monday, May 09, 2005

My Story

Wah, akhirnya sempet juga nih nge-update. He..he.. :P
So, ini cerita berdasarkan sudut pandang gue.
Kamis malem tanggal 28 April tuh gue dah ngga bisa tidur. Ngga tau kenapa. Terus perut juga kerasa sakit2 dikit gitu, tapi sakitnya yang sharp gitu, bukan kaya kontraksi. Danu sempet bilang, "Kayanya malem ini deh ngelahirin." Gue jawab, "Ah, kayanya sih ngga mungkin." Saat itu gue udah mempertimbangkan diinduksi gel hari Selasa depan soalnya. Tapi memang mungkin Nic pengen lahir alami kali ya? Makanya dia milih nongol duluan. :)
Akhirnya jam 1 pagi gue tidur juga karena ngantuk, tapi pas jam 3 kebangun karena tiba2 pengen ke toilet for empty my bowel. Aneh banget kan? Tiba2 subuh2 pengen ke toilet kaya gitu. Setelah itu gue ngga bisa tidur lagi, soalnya tiap tiduran pasti sakit yang sharp banget itu. Akhirnya gue malah SMS-an sama Donna. Saat itu sih gue udah nyangka kalo mau ngelahirin, abis setelah itu bolak-balik ke toilet sampe 3 kali! Akhirnya jam 4an gitu gue ngebangunin Danu. Terus akhirnya Danu telp midwife-nya dan setelah itu dia mulai ngitungin kontraksinya. Pertamanya sih paling cuma setengah menit gitu dan jaraknya tiap 10 menitan. Lama2 jaraknya jadi tiap 5 menit dan lamanya 1 menit gitu. Akhirnya Danu telp midwife-nya dan dia dateng jam 6 gitu deh kalo ngga salah. Setelah itu dia meriksa gue. Saat itu gue bilang sama dia, "I'll be really grateful if it's already 5cm dilated." Sambil bercanda gitu sih, soalnya dulu waktu Will pas udah bukaan 5 rasanya udah ngga tahan banget, tapi yang ini sih gue masih bisa nyengir2 dan bercanda gitu. Terus setelah dia meriksa dia bilang kalo udah bukaan 6. Hah??!! Tapi gue seneng banget dong, soalnya ngga sakit2 amat kaya waktu Will. He..he.. :P Akhirnya Danu ngebangunin Will dan dia pergi nge-drop Will di rumahnya Amber. Sementara itu gue pergi sama midwife ke rumah sakit. Ngga lama kemudian Danu dateng. Saat itu gue masih bisa ngobrol dan bercanda2 gitu. Tapi setelah jam 9 udah mulai berasa ngga kuat kalo kontraksinya dateng. Akhirnya Danu nanya mau pake gas ato engga? Ya udah, gue bilang iya aja. Setelah itu rada lumayan. Emang bener2 deh, gas is a really a good stuff for contraction. Ha..ha..ha.. :D Jam 10an kontraksinya udah mulai kenceng, tiap 2 menit sekali gitu. Akhirnya gue minta masuk spa pool. Nah, ini nih yang sakitnya paling edan. Kayanya sih udah masuk transisi gitu, jadi Nic udah mulai crowning. Gila deh, rasanya kaya kebakar gitu. Dulu sih waktu Will rasa kaya gitu tuh pas ngeluarin kepala sama bahunya dia. Jadi gue pikir udah mau keluar kan, eh taunya kontraksinya ngilang. Bete deh. Begitu terus beberapa kali sampe akhirnya beneran lahir juga jam 10.59. Setelah itu rasanya lega banget deh. Mungkin Nic kaya gitu soalnya dia lebih gede dari Will kali ya?
Nah, cerita selanjutnya sih sama aja sama yang udah diceritain Danu dibawah.
:: posted by erika, 3:20 PM