The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Sunday, October 30, 2005

Will Les Berenang

Splash Centre Wanganui secara rutin bikin les berenang untuk anak2, namanya Aquatots. Programnya selama 6 minggu dan Will dapet kelas hari Minggu jam 8.30-9.00 pagi. Salah satu alasan Will dimasukin kelas berenang adalah penyaluran bakat "pembanjiran kamar mandi." :P Lagian dengan tau kebiasaan dia maen air di Kiddicare dan jadwal mandi dia yg lama banget di bathtub, kita berkesimpulan si Will pasti seneng belajar berenang.

Yg kita gak sadari, he doesn't only LIKE swimming ... he LOVES it!! Kelasnya di kolam 1m ... dan air anget dong, jadi serasa mandi aja tuh!! ... jadi dengan nyantainya dia masuk lewat step pertama (5cm) terus ke tangga menuju kolam utama (1m). Karena dia gak nyadar ada tangga, tenggelemlah dia. Untung aku tarik dia keluar. Anehnya dia gak takut, cuma rada kaget. Di kelasnya ada 8 anak (masing2 dengan 1 orangtuanya), anak2nya berkisar umur 2-3 tahun. Kebanyakan pernah ngeles berenang sebelumnya, cuma 3 anak baru (termasuk Will).

Setelah perkenalan, Instrukturnya bilang pertemuan pertama adalah Confident in the Water. Gak ada paksaan utk anak utk ngelakuin semua aktivitas. Kalo anaknya gak mau ato takut, gak apa2. Kelasnya dimulai dengan naik perosotan dan nyemplung ke kolam. Setelah ngeliat 2 anak, Will dengan PD-nya naik perosotan dan nyebur (tentunya dengan Daddy yg siap nangkep) ... totally submerged, head underwater ... dan waktu keluar mukanya excited banget! Terus anak2 disuruh lari dari platform busa, loncat dan nyemplung. Twice, and he loved it! Sementara anak2 baru cenderung masih rada takut dan gak mau loncat. Dilanjut dengan nyepak2 kaki di air telentang. Jadi kita semua bikin lingkaran besar dan masuk ke terowongan dari platform busa itu. Will just loved entering the tunnel and all the other toys decorating the ceiling. Banyak kegiatan laen selama session itu, dan Will seneng banget termasuk nyelem dalem air. Instrukturnya juga bingung dan kagum karena tau Will belom pernah berenang sebelumnya, sampe2 Will sering dijadiin contoh untuk anak2 laen.

Well, no problem for confident ... no problem at all. Masalahnya muncul waktu Will disuruh udahan. Gak mau dia keluar kolam. Tapi akhirnya keluar dengan iming2 ice cream! :P

So what's going to happen next week? More fun of course, and more splashes!!

Btw, Will udah bisa ngitung sampe 8, dan Nic udah bisa ngangkat badan ke posisi ngerangkak, dan udah bisa bergerak maju!! :D
:: posted by erika, 2:19 PM