The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Wednesday, November 16, 2005

New Plymouth + A & P Show

Waaah, udah lama nih ngga nulis cerita. Bukannya apa2, tapi virus males lagi merajalela nih. He..he.. :P
Weekend kemaren kita pergi ke New Plymouth dalam rangka NZIA Architect Award. Kita berangkat dari sini sekitar jam 2 siang, jadi Will dijemput di daycare-nya pas siang2. Lucunya pas jemput dia semua guru tau kalau Will mau pergi liburan, jadi aja si Will digodain guru2nya. Selama perjalanan Nic tidur nyenyak, Will juga sempet tidur, tapi dia agak2 rewel soalnya panas banget. Iya loh, hari Jumat kemaren tuh panaaas banget serasa summer aja deh, sampe2 sempet berenti di Inglewood untuk beli es krim saking panasnya. Pas di Inglewood ada perusahaan yang di depan tokonya punya billboard yang ada termometer digitalnya, dan saat itu suhunya nunjukin 23C! Ya ampun, bayangin, 23C aja udah kepanasan gitu, gimana entar kalo ke Indo? He..he.. :P Makan es krim tiap hari kali ya? *maunya... :P* Akhirnya sekitar jam 4 kita nyampe juga di New Plymouth. Setelah itu kita langsung muter2 nyari hotel tempat nginep, sempet nyasar bentar tapi terus nanya2 ke pom bensin dan abis itu langsung ketemu deh hotelnya. Setelah check-in Danu langsung pergi ke acara Architect Award, sementara gue dan anak2 ditinggal di hotel. Akhirnya karena panas banget jadilah kita bertiga mandi. Waaah, enak, seger... :P Setelah itu kita bertiga cari makan malam. Kebetulan deket situ ada Cobb & Co., jadilah makan disitu. Yum..yum.. Ngga lama setelah itu Danu pulang, ternyata dia ngga ikut dinner-nya karena temen2nya udah pada pulang semua. Males, katanya, ngga ada yang kenal. Akhirnya kita jalan2 deh di downtown-nya New Plymouth sekalian cari makan buat Danu. Akhirnya berentilah kita di Burger Wisconsin, restoran yang nyajiin burger yang gedenya segede piring makan. Setelah itu Danu langsung persen burger dan gue pesen lime milkshake. Hah? Apa? Lime milkshake? He..he.. :P Kedengerannya agak yuckie memang, tapi ternyata rasanya enak loh... Itu juga gue nyobain karena pengen sesuatu yang seger dan agak2 aneh gitu, abis badan rasanya cape banget hari itu, dan ternyata... not as bad as it sounds. Setelah itu akhirnya kita balik ke hotel dan tepar semuanya!
Besoknya kita sarapan di McD beli Kiwi Big Breakfast, Breakfast Hunger Buster, dan Nutrigrain Cereal buat Will. Setelah kenyang kita jalan2 lagi ke downtown-nya sebentar, setelah itu kita langsung pulang ke Wanganui. Untuk perjalan pulang kali ini kita mutusin untuk ambil jalur lain, biar ngga bosen, sekalian liat2 juga, karena kita belom pernah ambil jalur ini. Jalur yang baru ini tuh namanya Surf Highway, karena memang jalanannya di pinggir pantai. Ternyata pulang lewat itu tuh jadinya relaks banget deh, padahal sebenernya rutenya lebih muter2 dibanding kalo lewat Inglewood.
Hari Minggunya, seperti biasa Will les berenang. Siangnya kita pergi ke A & P Show. Semacam bazzar gitu, tapi lebih ke agricultural show. Selama disana Will seneng banget, karena banyak traktor2 yang dipajang, terus ada juga tram lama yang udah direnovasi, pokonya rame banget deh. Sempet makan siang juga disana. Menu kali itu adalah makanan India. Kita beli Butter Chicken sama Beef Roganjosh, sementara Will, stick to the basic, hotdog and chips. He..he.. :P Selain banyak yang jualan, ada juga mini amusement park. Will seneng banget pas kita masuk amusement park-nya. Dia langsung nunjuk2 bouncy castle. Akhirnya setelah kita beliin tiket dia langsung deh ajrut2an di bouncy castle-nya. Setelah puas loncat2 kita ajak dia untuk naik kereta api mini. Dia seneng banget liat kereta itu. Dia langsung naik duduk disalah satu gerbongnya. Gerbongnya ini tuh bentuknya cuma kotak persegi panjang dan ngga ada tutupnya, maksudnya tuh ngga ada atapnya. Terus Will langsung aja dudul ditengah2 kotak itu. Pas keretanya maju ternyata ngga pake ancer2 dulu, langsung aja maju dengan kencengnya. Yang ada Will langsung kejungkel kebelakang, jadi dia posisinya tiduran. Kita berdua ketawa ngga berenti2 liat kejadian itu, sementara Will bengong aja tiduran ngga bangun2. Kaget kali ya dia? Akhirnya sama orang yang ngejalaninnya kereta itu diberentiin dan Will dipindahin duduk di bagian paling belakang, jadi dia bisa senderan dan ngga ngejungkel lagi. He..he.. :P Setelah itu dia naik merry-go-round. Akhirnya kita muter2 lagi sebentar terus langsung pulang deh. What a day! :)
:: posted by erika, 2:34 PM