The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Sunday, October 08, 2006

"Artemis Fowl and the Lost Colony" by Eoin Colfer

Hari kamis malem kemaren kita kebetulan lewat toko buku Whitcouls dan liat buku terbaru Eoin Colfer "Artemis Fowl and the Lost Colony". Karena kita udah pernah baca buku2 dia sebelumnya dan termasuk daftar "koleksi wajib" :P , langsung kita beli. :D

Bukunya cukup tebel, 376 halaman, dan langsung dilahap oleh kita berdua. Gue menguasai buku itu sementara hubby kerja, tapi Jumat malem dia langsung ngejer gue, baca sampe jam 4 subuh! Dasar, gak mau kalah!! :P Dan sisanya gue bacain buat dia sorenya, sementara anak2 nonton DVD Thomas the Tank Engine.

Wah, keren banget bukunya!! Page turning banget, menurut gue untuk kategori fiksi anak2, JK Rowling dengan Harry Potter-nya terpaksa duduk di tangga nomer 2, dan Enid Blyton nomer 3 dengan Seri Petualangan Kiki favorit gue .... hehehe, kayak list lagu Top 40 aja di radio :P .

Utk yg kenal seri Artemis Fowl, ini adalah buku ke-5, dan masih bercerita ttg seorang jenius criminal mastermind yg sekarang berumur 14 tahun dan petualangannya dengan para fairies, goblins dan sekarang the "first encounter" dengan mahluk ajaib baru.

Gaya penulisannya unik dengan sepetan2 kocak, worldwide travel (bahkan underground dan sekarang interdimensional travel), ide2 contemporary science & bahkan sci-fi, tapi juga penuh dengan nilai2 kemanusiaan yg bagus.

Buku ttg seorang genius criminal mastermind tapi penuh dengan nilai2 kemanusiaan kan kontradiksi?

Makanya baca :P
:: posted by erika, 7:39 PM