The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Sunday, July 22, 2007

Cerita tentang anak2...
William
Senin kemaren dia baru masuk sekolah lagi. Pas hari Senin itu setelah dua minggu liburan dia mogok ngga mau sekolah. Padahal selama liburan dia merengek2 minta main sama temennya di sekolah. Hff... cape deh. Yang ada jadinya dia dipaksa ke sekolah sambil nangis2. Tapi gurunya bilang begitu gue pergi dia langsung diem dan main seperti biasa. Huuuh... dasar... :P Mungkin gara2 libur 2 minggu itu kali ya? Dia jadi kebiasa di rumah dan ngga mau ke sekolah. Tapi setelah itu sih besokannya dia biasa aja. Ke sekolah juga mau2 aja. Memang pas hari pertama setelah liburan banyak anak yang jadinya males ke sekolah kata gurunya. He..he.. :P
Terus sekarang ini dia kerjaannya nongkrong depan komputer sampe2 suka harus rebutan sama Danu. Istilahnya sih katanya "working" padahal yang ada nge-browse webnya Nickelodeon dan Nickelodeon Junior.

Nicolas
Kosa kata dia sekarang udah lumayan banyak. Kata2 barunya adalah domino (gara2 beli Domino's Pizza :P), toes, stuck, juice, down, dan book.
Sekarang ini keliatan kalo dia udah mulai agak bandel. Seperti kata orang2 tentang terrible two. Dulu sih Will ngga sebandel dia, mungkin juga karena anaknya baru satu jadi masih gampang ngehandlenya. He..he.. :P Kadang2 dia suka keukeuh dan ngga nurutin kita. Makanya akhir2 ini dia jadi sering didisplinin. He..he.. :P Tapi lama2 dia tau kalo misalnya keliatan nih tanda2 udah mau didisiplinin, dia biasanya langsung meluk gue dan ngerayu2 gitu deh. Dasar... bisaan aja, kan kadang2 guenya jadi suka ngga tega. He..he.. :P Tapi setelah beberapa kali dia kaya gitu akhirnya gue udah kebal, jadi sekarang ini kalo bandel ya pastinya ada konsekuensinya. He..he.. :P

Bianca
Udah hampir bisa tengkurep. Cerewet banget lagi! Kalo lagi ngoceh pasti paling keras sendiri. Dasar, paling kecil tapi juga paling keras. He..he.. :P Terus sekarang ini dia suka ngga mau tidur kalo siang, pengennya ikutan gue kemana2. Kalo udah gini ya jadinya dia nongkrong aja di car seatnya, gue bawa kemana2. Bahkan mandi pun dia ikutan nongkrong pake car seatnya di kamar mandi! Ha..ha..ha.. :D
Terus lucunya kalo dia cape pengen tidur kan dia jadi agak2 rewel gitu, tapi dia ngga mau tidur kalo bukan di tempat tidurnya. Pokoknya harus di tempat tidurnya aja dia baru bisa tidur nyenyak. Kalo engga palingan tidur bentar2 aja.

Stories from this week...
Sabtu kemaren Danu pergi nembak dan bbq-an sama temen2nya dari gereja, khusus yg laki2 aja. Cerita selengkapnya biar Danu aja yang cerita ... ini dia ...
Gue dijemput sama temen gereja yg py mobil 4x4 Sabtu siang bersama seorang ex British Army. Tujuannya adalah ranch temen gereja juga yg emang suka latihan nembak dan ngadain tour hunting rusa dan babi hutan, sementara anaknya khusus bikin sirkuit drifting utk anak2 muda.
Utk nyampe ranch itu kita harus ngelewatin Wellington City dan masuk suburb yg namanya Brooklyn (kaya di NYC aja). Dari Brooklyn kita menuju salah satu bukit yg ada turbin angin, di situlah gerbang properti dia. Sisa perjalanan dari gerbang ke rumahnya udah off-road, jalanan tanah tapi masih rada mulus (utk mobil2 ceper yg mau drifting).
Berhubung gue berangkat sama penyelenggara acara, gue termasuk orang pertama yg nyampe, tentunya selain tuan rumah dan para asisten menembak (salah satunya kebetulan ex British Army juga). Setelah mereka nyiapin lapangan dan kalibrasi teropong tembak gue dikasih kesempatan nembak sebelum orang2 pada nyampe! Ooo ... pertama kali megang senjata langsung dikasih shotgun kaliber 303 (jangan tanya gue artinya apa ... yg gue tau letusannya keras) yg panjangnya hampir sekaki orang dewasa.
Setelah itu orang2 pada berdatangan berjumlah sekitar 50 dan acaranya dimulai. Ternyata acara hari itu berbentuk kompetisi! Wah, sempet grogi juga karena gak py pengalaman sebelumnya. Orang2 dibagi jadi3 kelompok dan kompetisi dibagi 3 kategori: senapan kaliber 22 (5 rounds) utk akurasi menembak, shotgun 303 (5 rounds) utk clay bird shooting, dan semi-automatic AK47 utk object shooting (4 rounds). Kita dapet 10 point kalo kita bisa nembak tepat sasarannya, jadi nilai maksimal 140 ... dan gue dapet 95! Not bad for a beginner :D
Sebelum acaranya dimulai kita dikasih safety instructions yg harus kita patuhi dan dibagi ear-muffs biar gak tuli. Perbedaan terbesar dari ketiga kategori ini, selain bunyi letusannya, adalah damage yg dihasilin.
Target practice AK47 adalah plat besi 500 x 500 x 5 mm di jarak 50m dan platnya bolong! Tapi gue paling suka shotgun utk clay bird shooting. Piring keramik khusus berwarna oranye (clay bird) dilempar ke udara dan kalo kita berhasil nembak, piring keramik itu meledak! Dari 5 kesempatan gue berhasil nembak 3! Yay!! :D
Nilai tertinggi di kompetisi itu adalah 130 yg dipegang oleh 2 orang, student uni dan painter! What a wonder. Jadi utk dapet juara 1 ditaro 2 apel di jarak 50m dan 2 orang itu dikasih AK47 dengan magazine penuh. Orang pertama yg berhasil nembak apel mereka adalah pemenang gak peduli berapa peluru yg dihabisin. Jadi ... mereka siap2 ... dan pada tembakan pertama si Painter langsung bullseye!! Si anak Uni sampe bengong dan kita langsung jingkrak2an! Hahaha :D ... Tapi si anak Uni dikasih kesempatan nembak juga, setelah 2 single shot apelnya mulai ngegelinding kena ledakan tanah, dan langsung diberondong ... walaupun gak kena2! Hahaha ... gak apa2, yg penting rame!
Acara BBQ sih gak terlalu rame, walaupun pada paginya ada beberapa orang sempet diving dan bawa 3 atau 4 crayfish (lobster) dan paua (abalon) yg dipanggang bersama sosis dan steak ... hmmm, nyam!
Sekitar jam 4an orang2 mulai pulang dan mist juga udah turun dan menebal, tapi tetep aja ada beberapa orang (termasuk gue) yg masih asik nembak ... free rounds!! Target kita adalah clay bird, 2 pumpkin, 2 kantong tepung terigu, dan beberapa botol kecil soda yg sempet dikocok biar kalo ditembak muncrat kemana2! More fun, walau udaranya makin dingin. Akhirnya gue pulang dari sana jam 5an. Great fun!!
FYI ... senjata gak dijual umum di NZ, kita harus megang permit yg harus di-renew secara reguler. Pemilik senjata umumnya adalah petani yg dipake utk pest control, terutama possum. Sebelum kita mulai acara nembak, kita harus isi sebuah daftar yg nanti akan dikirim ke polisi sekedar informasi bahwa kita belajar nembak.

Meanwhile ...
gue dan anak2 akhirnya pergi ke Porirua untuk belanja groceries dan beli buku Harry Potter 7 yang baru aja release jam 11.01 pagi itu. Pas nyampe shopping centre-nya parkiran udah penuuuh banget, sampe harus muter2 dulu baru akhirnya dapet parkir. Setelah dapet apa yang dicari akhirnya kita langsung pulang dan sisa hari itu dipake baca Harry Potter sementara Will dan Nic "working". He..he.. :P Begitu Danu nyampe rumah akhirnya kita sempet baca barengan, tapi setelah itu gue udah keburu ngantuk (baca sampe jam setengah 11an), sementara Danu lanjut bacanya sampe subuh! Ha..ha.. :D
Hari Minggunya seperti biasa kita ke gereja. Cuma hari ini dingiiin banget! Suhunya ngga begitu rendah, tapi anginnya itu! Kita dapet southerlies, yaitu angin yang datengnya dari kutub selatan. Ngga heranlah dingin banget! Sampe2 pas jalan ke parkiran mobil, ujung jari dan telinga gue sampe beku dan sakit. Tapi untungnya setelah nyampe Tawa udah ngga sedingin di Wellington kota. Setelah nyampe rumah anak2 pada tidur siang, sementara Danu dan gue... apalagi kalo bukan lanjutin baca Harry Potter! :P Sejauh ini sih bukunya rame banget. Kita baru baca sekitar 150 halaman dari 600an halaman. Page-turner banget deh! Gaya penulisannya Rowling berasa improved banget dibandingin sama buku 5 dan 6, yang menurut kita sih kurang begitu bagus. If you're thinking about buying, it's worth it!
:: posted by erika, 6:16 PM