The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Tuesday, August 21, 2007

17an di KBRI

Tanggal 17 Agustus Juamt kemaren kita sekeluarga pergi ke KBRI dalam rangka 17an.
Gue berangkat dari rumah sekitar jam 4.45 bareng sama anak2. Jemput Danu dulu di kantornya. Sengaja memang Danu ngga pulang dulu, karena KBRI tempatnya deket sama kantornya Danu. Nyampe di Terrace ternyata Danu udah nunggu depan kantornya. Dari situ kita mampir dulu ke Yan's untuk beli kacang kedelai, kulit pangsit, tahu, dan Indomie. Ternyata pas nyampe situ ada yang rasa cakalang! Waaah, seneng banget. Emang udah dari dulu pengen banget yang rasa itu. Langsung deh diborong. He..he..he.. :P Ngga lama kita langsung pergi ke KBRI. Nyampe sana sekitar jam 6 (memang dibilangnya acara mulai jam 6). Tapi seperti biasa, kita termasuk salah satu yang dateng paling pertama. Yang lainnya? Jam karet semua! Ya itulah kalo ngga ada yang mau breaking the cycle. Semua orang mikirnya, "Ah, pasti mulainya telat." Jadilah mereka datengnya telat semua, dan karena ngga ada yang dateng tepat waktu jadinya acaranya mulainya juga telat. Ah, nyebelin banget deh! Heran, what's with (most of) Indonesian and being on-time?
Well, back to the story...
Akhirnya lama2 berdatangan juga deh tuh yang lainnya. Ada Dayu dan anak2nya, Sari dan keluarga, Kerr dan Vera sama keluarga, Nina dan Jefry sama keluarga, Adhi dan Yanthi, Arthur dan Imleda sama keluarga, Tante Audrey dan Oom Herry, juga Ka Jenny dan Pak Ian (yang kenal2nya aja :P, yang lainnya sih masih banyaaak lagi).
Setelah rame akhirnya acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Dubes, terus dilanjut nyanyian dari ibu2 Dharma Wanita dan pembagian hadiah lomba olahraga yang udah dijalanin selama sebulan kemaren. Setelah itu sih ngga ngikutin lagi acaranya karena anak2 kelaparan, jadinya masuk ke dapur minta makan duluan. He..he.. :P Akhirnya anak2 makan duluan nasi kuning dan telur dadar rawis sama kerupuk (apalagi sih kesukaan anak2? :P). Padahal sebelumnya mereka udah sempet ngambilin lapis surabaya dan jeruk mandarin loh. Tapi makan nasinya memang ngga gitu banyak, mungkin udah kenyang juga sebenernya sama lapis surabaya dan jeruk. Akhirnya main deh mereka. Will seneng banget main sama Tobey sementara Nic dan Abbi ikut2an. Ngga lama setelah itu akhirnya acara makan dimulai. Menunya nasi kuning, ayam rica, ikan tuna, oseng tahu kacang panjang, urap sayur, perkedel jagung, kering kacang dan sambel terasi yang super duper pedes! :P Enak banget! Apalagi ayam ricanya! Waaah bumbunya top banget deh! Yang bikinnya salah satu istri konselor disana. Makanya gue dan Vera udah langsung daftar minta waktu bulan depan untuk diajarin bikin ayam rica sama dia. Enak banget soalnya! Ayam rica bikinan gue selama ini ngga ada apa2nya deh. Kalo ayam rica buatan Ibu Saragih ini full flavour banget! (Aduuuh... jadi terbanyang2 deh... laper... :P) Well... akhirnya selesai makan langsung deh Danu ngantri dessert. Dapet tiramisu, cheesecake dan es buah. Mmm... enak banget! Setelah itu kita ngobrol2 sementara anak2 sibuk main. Oya, Bianca agak rewel nih selama di KBRI. Ternyata dia kepanasan! Akhirnya setelah rok dan tight-nya dibuka baru deh dia tenang. Ha..ha..ha.. :D Tapi memang suhu di KBRI saat itu panas banget. Banyak orang juga kali ya? Gue bilang sama Bianca, "Well, this is a glimpse of Indonesia." Banyak orang Indo, ngomong Indo, makan makanan Indo, panasnya kaya di Indo, sampe2 TVnya pun yang dipasang RCTI (inget bener deh gue lagi ada sinetron Soleha saat itu. Ha..ha..ha.. :D). Ngga lama setelah itu makanan pada diberesin. Karena kita masih ada disitu jadilah kebagian jatah makanan untuk dibawa pulang. Lumayan... :P ngga usah masak! (hari Sabtunya kita seharian makan makanan ini. He..he..he.. :P) Akhirnya sekitar jan setengah 10an kita semua baru pada pulang. Pas mau pulang Will nagih bingkisan permen. Ha..ha..ha.. :D Dia inget waktu terakhir ke KBRI pas Hari Anak Nasional soalnya dapet bingkisan, jadi kali dia mikir tiap ke KBRI dapet bingkisan. He..he.. :P Dapet sih Will, dapet bingkisan, tapi bingkisan makanan buat Mommy sama Daddy. He..he.. :P
:: posted by erika, 12:28 PM