The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Sunday, March 16, 2008

Chilli Patch And Indonesian Christian Fellowship

Sabtu kemaren kita ke The Chilli Patch di Otaki (kira2 1 jam dari Wellington). Setelah makan siang yam cha di Regal Restaurant di kota, kita baru berangkat ke sana, karena emang janjiannya jam 2. Acara kali ini adalah social outing dari Indonesian Christian Fellowship dan dilanjut dengan kebaktian & BBQ di rumahnya Ka Netty di Paraparam.

Di sana kita ketemu sama Om Herry & Tante Audry, Pak Ian & Ka Jenny, Adi & Yanti (udah 8bln hamil), the Lims (Kerr, Vera, Tobey, Abby), the Liandos (Jeffry, Nina, Kezia) & the Linggars (Nicko, Donna, Jo). Berpanas2an di bawah matahari terik kita semua asik metik cabe. Kita khusus nyari patch cabe keriting yg pedes, soalnya ada beberapa patch yg tumbuh cabe yg mild & medium. Selain tumbuh cabe, juga tumbuh jalapeno, strawberry, terong, apel, peach, zucchini, tomat dan onion. Di sana kita terbingung2 liat orang India/ Srilanka/ Pakistan/ Thai bawa gerobak yg penuh banget ... sementara kita cuma bawa ember2 kecil. Emang harga di sini murah banget dibanding di supermarket, tapi emang harus metik sendiri. Di tokonya juga ada sayur & buah2 yg udah dipetik tapi harga sedikit lebih mahal (mungkin karena diitung jerih payah metiknya). Gue dibantu Danu & anak2 metik cabe merah & ijo dan beberapa terong, terus ditimbang. Gue juga beli pohon cabe utk dibawa pulang.

Si Will metik cabe merah, dan Nic metik cabe ijo, dan masing2 bawa ember. Kalo Nic metik cabe merah terus dikasih ke Will, si Will juga begitu. Semangat banget mereka metiknya, nyari yg gede & gak peot. Rencana gue sih, cabe merah mau diblender terus dibikin balado.

Setelah kita semua puas metik cabe, dll kita terus balik ke Paraparam, tapi pitstop dulu di Lindale utk beli es krim. Kan enak tuh panas2an. Gue beli Mango-Peach, Danu & Will beli After Dinner Mint, Nic beli Triple Chocolate. Baru dari situ kita ke Paraparam utk kebaktian.

Sementara kebaktian berjalan, anak2 ada Easter Egg Hunt. Lebih dari 60 Chocolate Easter Egg udah disembunyiin gue & Vera di semak2 sebelumnya, dan anak2 asik banget "treasure hunt". Will dapet 5 dan Nic dapet 4. Setelah itu Will maen bola dengan Tobey dan anak2 gede, sementara Nic & Jo asik ngegelindingin chocolate egg mereka di kolong mobil yg lagi parkir.
Setelah kebaktiannya selesai, langsung deh dilanjut makan malam BBQ. Ada sosis, daging panggang, ayam panggang, kari ikan, mie goreng, ikan kukus dan sambal dabu2, ayam kecap, sushi, lamington, bubur kacang ijo dan ketan item, buah2an segar, dan crumble-topped cake. Banyak banget deh pokoknya. Sampe kekenyangan! Ha.. ha.. ha.. :D

Setelah selesai makan kita ngobrol2 santai. Pas mau pulang ternyata kita dibagiin ikan tuna sama Ka Netty. Ikan ini hasil mancing suaminya. Katanya dia cua seneng mancingnya doang. Sampe2 bingung ikan2 hasil tangkepannya mau dikemanain. Akhirnya dibagi2. Waaah... asyik, lumayan nih. Ada cabe, terong, dan ikan tuna segar. Hmmm... balado udah terbayang2 nih. He..he.. :P Oya, udah gitu dikasih lemon dan peach juga. Lemonnya segede2 bagong! Gila tuh lemon gede banget! Segede bola softball ada kali. He..he.. :P

Akhirnya kita pulang sekitar jam 8an. Nyampe rumah ternyata Nic dan Bi udah pada ketiduran di kursi belakang. Akhirnya mereka langsung digotong ke kamarnya masing2. Setelah itu gue, Danu dan Will mandi deh. Membersihkan diri dari2 debu2 sisa di Chilli Patch. He..he.. :P Selesai mandi baru kerasa deh capenya. Setelah itu langsung tepar. Ha..ha..ha.. :D It was fun!
:: posted by erika, 12:21 PM