The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Monday, June 02, 2008

William @ Otari Montessori Primary School

Tanggal 26 Mei kemaren adalah hari pertama Will masuk SD. Sekolahnya adalah Otari Montessori School, yang jaraknya sekitar 20 menit nyetir dari rumah. Lumayan cape juga sih, tapi worth it.
Hari pertama kita datengnya agak telat karena masih belajar untuk memperkirakan waktu. Sekolahnya masuk jam 8.55, jadi kita mutusin untuk berangkat sekitar 8.20, tapi ternyata kejebak macet di Johnsonville, jadinya telat. Untungnya disini kalo telat ngga kaya di Indo yang pake dihukum segala. Ha..ha..ha.. :D Hari itu juga Danu sengaja cuti untuk nganterin Will ke sekolah. Nyampe sekolahnya Will langsung masuk kelas tapi masih minta ditemenin untuk beberapa saat. Setiap hari Senin sekolahnya ada assembly, semua murid satu sekolah dikumpulin di hall sekolahnya, terus mereka nyanyi2, terus ada pengumuman yang ulang tahun minggu itu, yang baru masuk (which is William), terus anak2nya ngelaporin hasil sport hari Sabtu mereka, groupnya menang atau kalah. Assembly-nya sendiri kira2 30 menit. Setelah itu balik lagi ke kelas. Pas balik lagi ke kelas itulah Will baru mau ditinggal. Setelah itu kita pulang deh. Setelah nyampe rumah sekitar jam 1, gurunya telp. Dia bilang Will ketiduran dan sekarang lagi tidur di sick bay. Ha..ha..ha.. :D Padahal kan biasanya juga dia preschool kan dari jam 9 sampe jam 3 juga ngga pernah tidur di sekolahnya. Ternyata dia agak bosen, jadinya tidur deh. Jam 2.00 kita berangkat lagi dari rumah untuk jemput Will. Jam keluarnya sendiri sih jam 2.55, tapi daripada nanti macet dimana2 lagi mendingan lebih pagi. Nyampe sana ternyata Will baru bangun dan dia baru balik lagi ke kelasnya. Pas bubaran gurunya terus bilang kalo mereka lagi duduk dan ngerjain sesuatu, tiba2 Will ketiduran aja dengan posisi duduk. Pas ditanya mau pindah ke sick bay ato engga, bahkan sampe digotong pun dia ngga bangun2. Dan akhirnya dia tidur dengan sukses sekitar 2 jam. Ha..ha..ha.. :D Gurunya juga sampe ketawa dan bilang kalo itu hilarious banget. He..he.. :P
Besoknya Will sempet bilang paginya dia ngga mau ke big school pengen ke little school aja (TKnya). He..he.. :P Pas nyampe sekolahnya dia minta ditemenin juga beberpa saat, tapi paling cuma 10 menit, terus udah deh. Pas dijemput dia udah mulai asyik main sama temen2nya.
Hari Rabunya dia ngadat. Nyampe sekolah nangis teriak2 ngga mau ditinggal sampe megangin kaki kenceng banget. Tapi akhirnya sama gurunya diambil dan gurunya telp jam 10an terus bilang bahwa Will udah ngga apa2 dan dia udah enjoy lagi. Kamis dan Jumat dia udah biasa aja. Malahan pas dijemput dia udah ngga ada taunya udah lagi main benteng2an gitu sama temen2nya di halaman sekolahnya.
Well, that's the first week. We'll see how he's doing next week :)
:: posted by erika, 11:35 AM