The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Wednesday, March 09, 2005

Another Story

Sabtu kemaren gue dapet surat dari Massey University. Kirain apaan, ternyata setelah dibuka isinya adalah hasil IELTS yang minggu lalunya gue ambil. Ngga nyangka juga ternyata segitu cepetnya. Padahal dibilangnya kira2 2 minggu, tapi ternyata dalam waktu seminggu udah ada hasilnya. Ya udah deh, seneng dong. Hasilnya juga ngga ngecewain, gue dapet 7.5 :) horeee!!! Dengan adanya hasil IELTS ini berarti kita tinggal nunggu 2 dokumen lagi untuk diberesin dan setelah itu bisa apply PR. Mudah2an 2 dokumen itu tuh cepet deh beresnya.

William sekarang udah ngomong banyak, dan udah berusaha untuk ngasih tau kita kalau ada sesuatu. Memang sih masih belum jelas tapi kita ngerti kalo dia pengen ngasih tau sesuatu.
Sekarang kebiasaan dia tiap pagi setelah sarapan adalah nonton Thomas the Tank Engine. Dia nunjuk komputer sambil nanya,"Thomas?" Kalo kita bilang boleh terus dia manjat kursi dan nyalain sendiri komputernya terus duduk dengan manisnya di depan komputer nunggu kita muterin Thomas untuk dia.

Hari Minggu kemaren kita mulai liat2 section dan rumah. Ada satu section sih yang gue kepengen banget. Tapi harganya masih belon jelas, jadi ya... liat aja nanti deh. Terus kita udah ngeliat satu rumah, lumayan juga, tapi masih ngga begitu sreg aja. Lagian wallpapernya bunga2 yang gaya 70-an gitu. Aaah... serem deh... He..he.. :P Ternyata nyari rumah itu susah ya? He..he.. :P

Kemaren malam kita pergi lagi ke ante-natal class. Kemaren topiknya tentang "Unexpected Results". Hiiiii... serem2 deh, soalnya ngebahasnya tentang induksi, forceps, gitu2an. Terus kita boleh megang alat2nya. Gue kebagian megang forceps. Waaa... serem. Mudah2an nanti Nic lahirnya normal kaya Will deh. Setelah itu kita ke Physio untuk relaksasi. Yang ada sih gue bukannya relaks tapi sakit punggung. Abis kita suru tiduran di matras gitu dan matrasnya tipis, jadi setelah itu gue ngga bisa bangun soalnya punggung bawahnya sakit banget. Ada2 aja deh... Setelah itu kita boleh liat2 delivery suite. Pas ngeliat spa bath-nya jadi keinget kalo Will dulu lahir disitu. Rencananya sih memang yang sekarang juga pengen water birth lagi. Dulu sih pain relieve-nya cuma pake gas dan disuntik di paha gitu. Lagian dengan spa bath jadinya lebih relaks. Sempet tergoda juga sih pake epidural, soalnya kan kata orang2 yang pernah pake jadinya ngga kerasa apa2. Tapi pas kemaren ditunjukin jarumnya, terus dijelasin prosesnya, efeknya, dll, jadinya serem deh. Lagian kalo pake epidural harus pake kateter juga. Hiiiy... serem. Ya udah, akhirnya mutusin kaya kemaren aja lagi. Pake spa bath, gas, dan disuntik pethidine. Lagian katanya kalo anak kedua biasanya lebih gampang dan labournya setengah kali anak pertama. Jadi kata midwife gue sih mungkin yang ini labournya cuma 3.5 jam, karena Will dulu sekitar 7 jam. Mudah2an aja bener deh. Doain aja ya... :)

Terus kemaren karena Will ke day care, gue bikin2an deh di rumah. Nyoba bikin nasi uduk. Rasanya sih lumayan, tapi kayanya santannya kebanyakan jadi nasinya agak2 lembek gitu. Tapi masih bisa dimakan kok. Terus untuk lauknya sih bikin telur dadar yang dipotong tipis2, tempe goreng, dan perkedel daging. Makannya sama sambel terasi. Aduh, sedap banget... :P Terus selain itu gue juga bikin Double Cream Chocolate Pudding. Lumayan juga, enak, tapi masih belom bisa bikin vla-nya. Ngga pas aja rasanya. Kalo ada yang punya resep vla enak, mau dong... :) Kalo resep pudingnya ini nih dibawah...

DOUBLE CREAM CHOCOLATE PUDDING
Bahan:
2 bungkus agar2 putih
250 coklat masak hitam, lelehkan
250 gr gula pasir
1 ltr susu
300 ml thickened cream
25 gr coklat bubuk
1 sdt esens vanila

Cara:
1. Campur semua bahan, kecuali thickened cream, dan panaskan diatas api sedang sampai mendidih sambil terus diaduk.
2. Setelah mendidih masukkan thickened cream sambil terus diaduk sampai rata. Angkat.
3. Dinginkan sebentar sampai uap hilang, tuang adonan kedalam cetakan puding.
4. Setelah dingin masukkan kulkas.
:: posted by erika, 11:42 AM