The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Saturday, November 19, 2005

What a beautiful late spring! Jumat kemaren cerah banget dan cuacanya juga udah mulai anget, jadi setelah makan malam kita jalan2 deh. Lagian matahari sekarang terbenam sekitar jam 9 malam, jadi jalan2 juga masih terang. Karena agak2 panas gitu yang ada kita beli ice cone di BK terus jalan2 liat2 SH2 ke arah Durie Hill. Setelah dari situ masih kurang puas, jadi aja dilanjut liat sunset di Kai Iwi Beach.

Hari Sabtunya di Wanganui ada pembukaan Mitre 10 Mega. Itu tuh toko2 yang jual bahan2 bangunan rumah, mulai dari kayu2nya sampe segala macem taneman, pokonya lengkap banget deh. Akhirnya kita rencanain pergi kesana, sekalian pengen liat2 juga buat rumah kita nantinya. Sebelumnya mampir dulu ke Saturday Market untuk beli onde2 dan lumpia. Ternyata disana ketemu sama orang Indonesia dari Jakarta. Cuma ternyata dia ngga tinggal di Wanganui, tapi di Marton, kota lebih kecil sekitar 1 jam dari Wanganui. Jadi dia cuma jalan2 aja ke Wanganui. Setelah dari situ kita langsung deh cabut ke Mitre 10 Mega. Ternyata yang namanya mega tuh beneran deh. Guede banget! Mungkin kalo di Indo mah udah biasa kali ya, cuma udah 2 1/2 taun ngga pernah liat bangunan mall yang gede, jadi aja rasanya gedeee banget. Begitu masuk kita langsung nyari2 bola, soalnya mereka bagi2 bola gratis, dan tau sendiri dong Will kan tergila2 banget tuh sama bola. Taunya bukan nemu bola tapi ternyata nemu tempat main. Jadi emang didalemnya tuh ada tempat khusus main anak2 buat para orang tua yang belanja, jadi anak2nya ngga ngerecokin dan ngga bosen juga, gitu... Langsung aja deh Will masuk ke area main itu. Taunya pas didalemnya ada anak perempuan seumuran dia yang agak2 galak gitu. Pas Will mau naik panjat2an ngga boleh sama anak perempuan itu, dicakarlah muka Will. Yang ada Will langsung nangis sambil nyamperin kita dan nunjuk2 anak perempuan itu, sementara si anak perempuannya dimarahin sama neneknya karena nyakar Will. He..he.. :P Terus pas Will mau naik perosotan dicakar lagi. He..he.. :P Terus setelah 2 kali dicakar, pas anak perempuannya nyamperin Will, langsung aja sama dia dipelototin. He..he.. :P Setelah itu Danu nemu bolanya, ya udah deh Will langung lebih tertarik sama bola, jadi dia keluar dari area mainnya. Setelah itu kita liat2 cafenya. Iya, ada cafenya segala, asyik banget deh. Setelah itu kita masuk ke area garden, sekalian liat2 dia punya pohon apa aja. Soalnya nanti di rumah yang baru pengennya bikin green house kecil terus ditanemin sayur dan buah2an, sukur2 bisa nanem cabe :P he..he.. kan asyik tuh... Akhirnya kita nemu tomat, brokoli, timun, bayem, jeruk purut, jeruk mandarin, buncis, selada, kembang kol, dan pohon2 yang kita suka (ga tau deh namanya apaan, tapi termasuk pohon native New Zealand). Selain itu kita juga nemu hiasan taman yang kita suka. Setelah itu muter2 deh didalemnya. Kita sih terutama ngunjungin daerah curtain, kitchen, dan bathroom. Setelah itu Will liat ada bouncy castle, langsung deh dia pengen main itu. Akhirnya kita keluar dan Will main bouncy castle cukup lama. Sementara itu Danu makanin sausage sizzle. Iya, dalam rangka pembukaan mereka bagi2 sausage sizzle gratis, jadi kan lumayan. He..he.. :P
Setelah itu kita langsung cabut ke Victoria Avenue untuk nonton christmas parade. Akhirnya kita langsung ambil tempat berdiri paling depan biar keliatan. Nunggu sekitar 5 menit akhirnya paradenya mulai. Ada drum band, orang2 main bag pipe, mobil2 hias, tram kuno yang dihias, Thomas the Tank Engine (Will paling bersemangat liat yang ini), dan pastinya santa claus. Selama parade itu tuh orang2 yang ikutan paradenya pada bagi2in permen dan coklat, ya udah Will gembira banget deh. He..he.. :P Pulangnya kita makan siang sebentar, terus jalan2 lagi deh. Kali ini kita ke Marybank. Karena cuaca cerah banget jadilah kita main bola disana, terus sekalian kenalan sama tetangga sebelah rumah :) Setelah dari situ kita beli es krim, lagi... :P terus pulang deh. What an exhausting, yet fun, day! :)
:: posted by erika, 9:39 PM