The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Wednesday, February 16, 2005

Kaget...

Hari ini ada kejadian yang bener2 bikin kaget. Bukan kaget dalam arti shock gitu, tapi lebih kaget yang terbengong-bengong.

Tadi kan gue mau ngejemur baju2 bayi. Nah, baju2 bayi yang masih basah itu ditaroh di laundry basket. Terus Will ngga sengaja nyenggol laundry basket itu sampe semua isinya tumpah. Kesel dong, akhirnya gue pungutin tuh baju dimasukin lagi. Taunya Will nyamperin terus bilang, “Solly, solly, solly,…”. Kaget banget soalnya baru kali ini dia bilang gitu. Agak2 tercengang juga jadinya. He..he.. :P Akhirnya keselnya ngga jadi deh. Ha..ha..ha.. :D

Terus tadi setelah makan siang kita sekeluarga ada janji ketemuan sama guru Montessori School. Jadi ini tuh kindergarten yang punya sistem khusus, yaitu sistem yang ditemuin sama orang Itali, Dr. Maria Montessori. Di Indonesia juga udah ada kok. Di Jakarta ada di Ciputat, namanya Jakarta International Montessori School, dan di Bandung lokasinya di Dago Asri, namanya Montessori School. Kalo mau tau lebih banyak sistem yang di New Zealand liat aja disini.

Kita pengen Will masuk sekolah ini nantinya. Sekolahnya sih baru nerima murid mulai dari umur 2 ½ taun. Tapi karena waiting list-nya panjang banget jadilah kita enroll Will sekarang. Jadi masih ada waktu satu tahun sampe dia umur 2 ½ taun. Bahkan gurunya nawarin untuk enroll Nic setelah dia lahir nanti. Jadinya karena dia enroll dari lahir mungkin pas 2 ½ taun udah ada tempat. Katanya sih kalo untuk Will karena dia baru enroll sekarang ngga jaminan pas dia 2 ½ taun ada tempat kosong. Tapi kalau sampai dia 3 ½ taun dan belon ada tempat, bakal diusahain masuk. Begitu… Emang sih sekolah itu termasuk salah satu yang populer disini karena sistem pendidikannya yang beda sama public school biasa. Selama disana kita dijelasin apa2 aja yang bakal diajarin buat si anak. Ternyata mereka ngga cuma main dan belajar yang dasar2 aja, tapi juga mereka ngajarin anak untuk bisa konsentrasi lebih lama, dan si anak diajarin juga untuk bisa nganalisis dan mecahin masalah sendiri. Tentunya semua itu lewat media learn and play. Jadi mereka mainannya khusus, kata gurunya sih pabrik tempat bikin mainannya ada di Malaysia. Selain itu mereka belajar juga geografi, fonetik, nulis, baca, music, zoology, botany, dan simple math. Jadi kesimpulannya kita impress dengan apa yang mereka lakuin di sekolah itu, dan sekarang ya tinggal tunggu mereka telpon untuk ngabarin kalo Will udah bisa masuk sekolah. :)

:: posted by erika, 4:09 PM