The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Monday, September 29, 2008

27-28 September 2008 (The Weekend)

Weekend ini dimulai dengan Saturday big brekkie. Seperti biasa, at The Achmadis household, tiap Sabtu pagi pasti kita bikin cooked breakfast. Kali ini pilihan sarapannya adalah Baked Egg with Brie and Colby Cheese in Ham Basket, yang ditaburin sama chives dan basil, ditambah toast yang dioles mentega. Yum..yum.. :)
Setelah sarapan kita jalan2 ke Kenepuru dan Porirua untuk liat2 mobil (beneran liat2 doang :P). He..he..he..
Sekitar jam 12.30 kita janjian ketemuan sama Donna, Nicko dan Jo di Hell Pizza, Mana. Disana kita makan siang bareng, pesen 2 large pizza, 2 porsi BBQ pork ribs, garlic bread, Helldog, dan pasta (yang akhirnya ngga kemakan karena ngga ada garpu! Ha..ha..ha.. :D). Setelah selesai makan dan ngobrol ngalor ngidul akhirnya kita pindah ke Aotea Lagoon. What a beautiful place! Gila aja, selama 2 taun tinggal di Welly belom pernah sekalipun kita kesana, dan ternyata tempatnya asyik banget. Ada playground buat anak2, kereta api mini (sayangnya pas kita kesana lagi ngga beroperasi), BBQ burner (Woohoo! Another destination for summer :D), dan taman yang terawat banget. Anak2 begitu ketemu sama playground langsung deh ngga bisa berenti main. Padahal jam 2.30 siang kita diundang BBQ bareng The Beetons, keluarga dari South Africa yang ketemu di Life Group kita. Akhirnya kita dateng di rumah mereka sekitar jam 3 sore, setelah berhasil ngegeret anak2 dari playground-nya Aotea Lagoon. Ha..ha..ha.. :D

Photobucket
Will & Nic near the mini railway that goes round the lagoon

Photobucket
Mom and the boys having a go at the slide

Setelah nyampe di rumah mereka kita langsung mulai bikin areng buat ngebakar daging. Mereka bakal bikin BBQ ala South Africa. Mereka bilang kalo di South Africa BBQ itu ngga pernah pake gas, tapi pake areng. Kebetulan juga, gue bawa sate ayam, jadi pas banget, sate ayam yang dibakar areng, Indo banget kan? He..he.. :P
Waktu hari Rabunya, pas Life Group, mereka sempet bawa Koeksusters (snack Afrika Selatan yang dibikin dari tepung dan dicelupin sirup). Enak banget deh, rasanya sih mirip2 sama Gulab Jamun (snack dari India). Nah, karena mereka tau kalo kita itu makannya juga yang spicy2, mirip sama mereka, jadilah mereka mutusin untuk bikin BBQ ala South Africa dan ngundang kita untuk nyobain makanan South Africa.
Menu BBQ malam itu adalah sate ayam (yang gue bawa) lengkap sama saos kacang dan saos kecap, Boerewors (sosis ala South Africa yang rasanya agak2 spicy karena banyak black pepper-nya), lamb, honey chicken, dan satu South African dish yang gue lupa namanya :P (bentuknya sih, bubur maize yang dikasih bacon, jamur, dan creamed corn). Untuk dessert Tanja udah bikin Malva Pudding (South African juga pastinya). Rasanya sih mirip2 sama Stick Date Pudding, cuma yang ini ngga ada kurmanya sama sekali. Dimakannya pake vanilla ice cream dan custard. Hmmm.... :P
Oya, selain kita ada juga sepupunya Billy dan suaminya, dan satu keluarga South Africa dari Waikanae yang mereka undang juga. Sama2 ke Arise juga, cuma Life Group-nya ngga barengan.
Rame banget deh acaranya. Anak2 juga sibuk main sama anak2 mereka. Sampe2 akhirnya kita baru pada pulang jam setengah 9 malem!

Photobucket
Will and Shelbey

Photobucket
Bianca's favourite friend for the night, Verner :)

Photobucket
Jess, Will and Shelbey

Photobucket
Emma and Nic chilling out

Photobucket
Bi, Shelbey and Will

Photobucket
Bunny ears! :)

Photobucket

Photobucket

Photobucket
Jess and Nic

Minggunya daylight saving dimulai, jadinya waktu maju 1 jam. Karena cuaca hari itu cerah jadilah kita mutusin untuk jalan ke Makara Beach bareng sama Linggars.
Nicko, Donna dan Jo dateng ke rumah kita, dari situ kita konvoi bareng ke Makara Beach. Setelah nyampe sana ternyata airnya lagi pasang, jadi anak2 main aja ditepiannya lempar2 batu. Ngga lama kita mutusin untuk jalan dipinggir pantainya (ada jalan setapak buat tramping gitu). Ditengah2 kita berenti dulu untuk main dan makan snack. Setelah itu dilanjut lagi ke arah bukit. Disana anak2 seneng banget lari2an dan main2. Setelah itu kita balik lagi dan makan siang di Makara Cafe. Kita pesen Fish & Chips, Bacon & Cheese Wedges dan es krim. Hmmm... enak! Thanks, Auntie Donna! :) Akhirnya sekitar jam setengah 4 sore kita pulang. Nyampe rumah bentar langsung cabut lagi deh ke gereja.
What a full weekend! :)

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket
The "Family Photo". Ha..ha..ha.. :D

Photobucket

Photobucket
Daddy and Will

Photobucket
Daddy and Nic

Photobucket
Got dizzy! :P

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket
Will, Nic and Uncle Nicko
:: posted by erika, 10:04 AM