The Achmadis

Click for Wellington, New Zealand Forecast

Sunday, October 19, 2008

Mid October

Cerita minggu ini diawali dengan Danu ikutan Business Games dan jadi salah satu perwakilan Stephenson & Turner Architects dalam balapan yacht. Danu udah mastiin sebelumnya perlu pengalaman ato gak utk jadi peserta, dan kata panitianya gak perlu. Jadi, Senin sore, bersama 4 orang S&T lainnya dia cabut ke Oriental Bay. Balapan mulai jam 5 sore dan berakhir kira2 jam 7. Berhubung sekarang udah Daylight Saving, matahari turun lebih lama, sekitar jam 7.30an ... dan nanti kalo udah mid-summer bisa sampe jam 10 malem! :D

Gue dan anak2 berangkat dari rumah jam 5 sore utk jemput Danu. Sementara nunggu dia beres anak2 maen di Oriental Bay. Will & Nic sempet maen air dan Bi maen serodotan sendirian, gak perlu dipegangin lagi ... our little girl is growing up :D

Kata Danu selama di yact rame juga, karena sail boat (no engine selama perlombaan), dia dan temen2nya belajar tarik tali sail secepet2nya, megang kemudi (navigasi), dan duduk di pinggiran deck utk "nyeimbangin" kapal yg bisa sampe 45 derajat miring ke satu sisi. Cuaca sore itu juga bagus banget utk para pemula, karena angin gak terlalu keras bertiup, jadi masih ada saat dimana mereka ngobrol2 nunggu angin bertiup lagi.

Sekitar jam 7.30an kita ninggalin Oriental Bay karena gue ada rapat gereja malem itu.


Photobucket

Photobucket

Hari Sabtunya kita makan siang yam cha di Regal Restaurant di kota. Setelah itu kita langsung pergi ke Aotea Lagoon, karena cuaca hari itu cerah dan anget, lagian sekalian nungguin jam setengah 3. Kita diundang ke surprise birthday BBQ party-nya Tanja Beeton yang rumahnya kebetulan ngga begitu jauh dari lagoon. Jadi pikiran ya sekalian aja gitu.
Nyampe sana anak2 langsung pada lari2an. Disana sempet juga ketemu sama temen gereja, The Burrows dan The Collins. Mereka juga jalan2 memanfaatkan cuaca yang cerah. Setelah jalan muterin setengah lagoon, anak2 main di playground. Sekitar 20 menit kemudian barulah kita berangkat ke tempatnya Tanja.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Ngga lama kita nyampe tempatnya Tanja. Ternyata udah lumayan juga yang dateng. Kita nunggu sebentar dan masih ada lagi beberapa keluarga yang dateng. Akhirnya kita dikasih cue kalo Tanja udah dateng. Langsung kita semua nunggu di lounge, ditutup pintunya dan semua berusaha tenang ngga bersuara. Ngga lama Tanja dateng buka pintu dan kita semua teriak, "Surprise!" Wah, ekspresinya Tanja saat itu ngga bisa diceritain deh. Priceless! He..he.. :P

Setelah itu barulah kita mulai BBQ. Segala macem ada mulai dari steak sampe lamb cutlet, lengkap pokoknya! :) Selain daging2an ada juga segala macem dessert, mulai dari chocolate mud cake sampe dessert ala Afrika Selatan. Kenyang banget! :P

Anak2 seneng juga main karena banyak temennya, sementara orang tuanya pada ngobrol. It was a good social time.

Akhirnya kita baru pulang sekitar jam setengah 8 malam (tapi masih terang :P).

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Minggunya setelah pulang gereja kita mampir untuk makan siang di acara halal bihalal yang diadain sama Kamasi (perkumpulan masyarakat Indo) di Ngaio. Nyampe sana jam setengah 1 (karena dibilang acaranya mulai jam segitu). Tapi dasar orang Indo, budaya ngaret tidak terlupakan, jadilah kita nunggu for a good 30 minutes! Bete!

Akhirnya acara dimulai dengan makan siang (iyalah udah jam 1, orang2 juga udah pada kelaparan :P), terus dilanjut tari2an.

Dari sana kita langsung cabut ke Makara Beach, menikmati cuaca yang cerah (walaupun anginnya agak dingin :P). Nyampe sana kita langsung nyusurin jalan setapak di pinggir pantai. Sempet juga berenti sebentar dan anak2 main lempar2an batu ke laut. Sementara anak2 main, Danu sempet2nya tidur sebentar ditemani angin sepoi2. He..he.. :P Anak2 cowo juga sempet main cari batu dengan bentuk yang aneh dan akhirnya bikin muka2 dari batu.
Ngga lama Danu bangun dan kita lanjut lagi jalan. Anak2 sempet berenti manjat tebing sebentar untuk liat telur burung, dan Will sempet pengen megang biri2 yang kebetulan ada deket situ (palingan nyasar dari farm :P). Kita jalan lumayan jauh juga kali ini sampe jalanan setepaknya abis. Akhirnya kita balik lagi. Will jalan terus kali ini ngga minta digendong atau pengen duduk di buggy. Akhirnya for his effort kita beliin dia ice cream di Makara Cafe. Well, Nic juga dapet sih, cuma kan kita bilang ke dia karena Nic lebih kecil jadi ya jalannya juga ngga sejauh dia :P. Kita juga sempet beli hot chips dan cappuccino. Akhirnya sekitar jam 5 sore kita baru cabut dari Makara Beach dan sempet jalan2 sebentar ke Ohariu Valley sebelum akhirnya pulang ke rumah.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket
:: posted by erika, 10:10 PM